Ilustrasi wawancara kerja
Ilustrasi wawancara kerja ( SHUTTERSTOCK )

Ini 5 Pertanyaan Yang Boleh Kita Ajukan Saat Mengikuti Wawancara Kerja

28 Desember 2021 10:53 WIB

SonoraBangka.id - Apakah saat ini Anda sedang mencari pekerjaan atau mengikuti proses seleksi karyawan? 

Bagi kita yang sudah memasuki tahap wawancara, mungkin kesempatan kita diterima sebagai karyawan menjadi lebih tinggi karena sudah lolos tahap seleksi berkas.

Selain itu, kita pasti sudah mempersiapkan diri untuk menjawab berbagai pertanyaan yang biasa diajukan oleh pihak penanya dari perusahaan.

Interview mungkin berjalan lancar dari awal sampai akhir, tetapi kadang kita enggak menyiapkan kesempatan bertanya bagi para HRD sebagai calon karyawan.

Padahal kita bisa memanfaatkan momen ini untuk mengenal lebih jauh mengenai perusahaan tempat kita akan bekerja.

Hal tersebut juga secara tidak langsung bisa menunjukan kalau kita tertarik di perusahaan terkait. Pada kesempatan yang diberikan, coba sampaikan 5 pertanyaan berikut ini: 

Nilai Utama Perusahaan

Sebelum wawancara, sebaiknya kita menggali informasi perusahaan guna memastikan kita memiliki nilai-nilai selaras dengan perusahaan. Luangkan waktu untuk membaca informasi di halaman perusahaan dan lihat berita serta cerita terbaru seputar perusahaan. 

Meski sudah mengetahuinya, pertanyaan ini juga bisa kita tanyakan ke HRD. Kita harus tahu nilai-nilai apa saja yang dijunjung perusahaan dan bagaimana mereka mengimplementasikannya kepada masyarakat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm