Suasana Bundaran Koba, Bangka Tengah, Jumat (31/12/2021).
Suasana Bundaran Koba, Bangka Tengah, Jumat (31/12/2021). ( angkapos.com/Sela Agustika)

Momen Perayaan Tahun Baru di Bangka Tengah Kondusif, Tak Ada Perayaan di Pantai Terentang

1 Januari 2022 06:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Suasana perayaan pergantian tahun 2021 di Kota Koba, Bangka Tengah terpantau kondusif dan aman.

Pantauan Bangkapos.com, Jumat (31/12/2021) malam di beberapa titik mulai dari Bundaran Koba hingga ke Pantai Terentang kondisi terlihat normal atau tak begitu ramai.

Tampak hanya ada beberapa kendaraan yang terpakir, baik di kawasan Bundaran Koba ataupun di Pantai Desa Arung Dalam dan Desa Terentang. Tetapi beberapa kendaraan terpantau lalu lalang di jalan raya.

Beberapa masyatakat yang ikut berkunjung ke ttik lokasi ini pun hanya segelintir orang saja jika dibandingkan momen-momen tahun baru sebelumnya., 

Pengelola Pantai Terentang sekaligus Ketua Pokdarwis Gerhana Pantai Terentang, Basrin mengatakan, tidak ada perayaan khusus di momen pergantian tahun 2021 di Kawasan Pantai Desa Terentang.

Namun, pihaknya hanya memanfatkan momen pergantian tahun untuk mengeliatkan perekonomian masyarakat, khsususnya pelaku UMKM.

"Kalau untuk tahun baru ini kita tidak ada momen acara khusus, hanya saja malam oni kita memanfaatkan momen untuk mengeliatkan perekonomi, khususnya UMKM, tetapi prokes ini tetap di terapkan sesuai anjuran yang ada,"ujar  Basrin, Jumat (31/12/2021).

Sementara itu, untuk jam oprasional sendiri pihaknya tetap mengikuti intruksi dari Pemerintah.

"Kalau saran Satgas pukuk 21.00 Wib sudah tutup, jika pun ada aparat berwenang nyuruh tutup, maka kita tetap ikuti intruksi yang ada," ucapnya.

Diakui Basrin, selama pandemi covid-19 kunjungan wisatawan ke Pantai Desa Terentang tiga pekan terakhir terjadi peningkatan.

"Untuk kunjungan Alhamdulillah saat ini mulai ada peningkatan, khususnya tiga pekan terakhir. Semoga kondisi ini bisa bertahap terus meningkat sehingga bisa memajukan pariwisata kita, dan para pelaku UMKM," ujarnya. 

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Suasana Momen Perayaan Tahun Baru di Bangka Tengah Kondusif, Tidak Ada Perayaan di Pantai Terentang, https://bangka.tribunnews.com/2021/12/31/suasana-momen-perayaan-tahun-baru-di-bangka-tengah-kondusif-tidak-ada-perayaan-di-pantai-terentang.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm