Sejumlah aparat kepolisian saat tengah berjaga di seputaran Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Jumat (31/12/2021) malam.
Sejumlah aparat kepolisian saat tengah berjaga di seputaran Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang, Jumat (31/12/2021) malam. ( (Bangkapos.com/Cepi Marlianto) )

ATM Sepi, Jelang Malam Pergantian Tahun Polisi Bertebaran di Jalan

1 Januari 2022 06:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Menyambut malam pergantian tahun baru 2022 malam nanti, kepolisian gencar melakukan razia sweeping atau penertiban protokol kesehatan di kafe, rumah makan, pusat perbelanjaan, fasilitas publik hingga tempat hiburan malam (THM) di Kota Pangkalpinang.

Kepala Bagian Operasi Polres Pangkalpinang, AKP Andri Eko Setiawan menyebutkan, pihaknya  telah mengamankan beberapa titik lokasi yang dianggap rawan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun baru.

“Saat ini kita sudah menyiagakan personel baik di Alun-alun Taman Merdeka maupun Jembatan Emas,” ucap dia usai memimpin apel di Polres Pangkalpinang, Jumat (31/12/2021) malam.

Andri berkata, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 kepolisian nantinya akan disebar ke beberapa titik yang ada di Kota Pangkalpinang. Mulai dari Pantai Pasir Padi hingga kafe, restoran hingga THM.

Dalam pengaman tahun baru setiap anggota tetap mengedepankan sisi humanis saat menghimbau masyarakat sehingga semuanya berjalan lancar.

“Perayaan Tahun baru ini biasanya banyak terjadi mobilitas dan kerumunan masyarakat di tempat-tempat umum, oleh karena itu harus kita antisipasi namun tetap dengan mengedepankan sisi humanis,” ungkap Andri.

Di samping itu apabila nantinya didapati tempat yang beroperasi melebihi waktu yang telah ditentukan dan melanggar protokol kesehatan pihaknya tak segan-segan memberikan tindakan tegas untuk membubarkan aktivitas tersebut.

Oleh sebab itu dia meminta masyarakat agar tetap berada di rumah mengingat virus Covid-19 di Indonesia masih ada, bahkan muncul varian baru yakni Omricon.

“Karena data menunjukkan bahwa Indonesia sangat baik dalam penanganan Covid-19. Oleh karena itu harus kita jaga bersama sehingga kita semua terlindungi,” katanya.

Selain itu pantauan di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang saat ini tampak tak ada tanda-tanda aktivitas masyarakat.

Seperti yang diketahui biasanya ATM selalu ramai dengan hiruk-pikuk aktivitas perkotaan mulai dari kuliner hingga tempat bermain anak-anak.

Namun, alun-alun tampak gelap gulita tanpa adanya penerangan lampu. 

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Jelang Malam Pergantian Tahun Polisi Bertebaran di Jalan, ATM Sepi, https://bangka.tribunnews.com/2021/12/31/jelang-malam-pergantian-tahun-polisi-bertebaran-di-jalan-atm-sepi.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm