Kegiatan Jum'at bersih di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, Jum'at (31/12/21)
Kegiatan Jum'at bersih di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, Jum'at (31/12/21) ( Diskominfotik Bangka)

Antisipasi Genangan Air, Wabup Bangka Pimpin Jum'at Bersih di Sepanjang Jalan Sudirman

1 Januari 2022 08:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Wakil Bupati (Wabup) Bangka, Syahbudin memimpin kegiatan Jum'at bersih yang dilaksanakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman Sungailiat, Jum'at (31/12/21).

Kegiatan ini dilakukan setelah Wabup Syahbudin memimpin senam bedincak bersama segenap para pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

Menurutnya, kegiatan membersihkan bahu jalan ini dilakukan sebagai upaya nyata Pemkab Bangka dalam mencegah genangan air saat memasuki musim penghujan.

"Usai melaksanakan senam bedincak bersama, saya memimpin para pegawai untuk bersama-sama membersihkan jalan khususnya di selokan ya untuk mencegah terjadinya genangan air nantinya," tuturnya seperti dikutip dari bangka.go.id.

Wabup Syahbudin mengatakan, upaya ini selain sebagai bentuk preventif juga dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk peduli lingkungan.

"Kita himbau khususnya untuk masyarakat kita agar marilah kita bersinergi, kebersihan lingkungan ini sangat penting apalagi kita memasuii musim hujan," ungkapnya.

Untuk itu dirinya berharap seluruh pihak dapat menjaga keindahan fasilitas kota yang sudah tertata rapi dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh Pemerintah Daerah.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm