( )

JYP Justru Katakan Sudah Hengkang, Jae DAY6 Umumkan Hiatus

2 Januari 2022 13:00 WIB

SonoraBangka.Id - JYP Entertainment dalam pernyataan resminya mengumumkan bahwa personel DAY6, Jae telah resmi meninggalkan grupnya. Dalam rilis resmi pada 1 Januari 2022, JYP bahkan mengatakan bahwa kontrak Jae dengan mereka sudah berakhir.

“Per tanggal 31 Desember 2021, kontrak Jae dengan agensi berakhir. Untuk alasan personal, dia sudah tidak lagi menjadi bagian dari DAY6. Kami mencapai kesepakatan ini setelah melalui diskusi dan kami menghargai keputusan Jae untuk mengakhiri kontrak,” tulis JYP, dikutip dari Koreaboo, Sabtu (1/1/2022). Namun, JYP mengatakan, mereka bakal tetap mendukung Jae dan mendoakan yang terbaik untuk sang idol.

Kemudian, JYP memastikan bakal terus memerhatikan DAY6 meskipun tanpa Jae. Pengumuman JYP tersebut berbeda dengan pernyataan Jae sebelumnya yang ditulis di akun Twitter miliknya.

Dalam pernyataannya pada 31 Desember 2021, Jae mengatakan bahwa ia bakal berhenti sementara atau hiatus dari semua kegiatan DAY6. “Setelah melalui diskusi dengan JYP Entertainment, saya minta maaf untuk mengatakan pada kalian bahwa kami membuat keputusan untukku berhenti sementara dari kegiatan DAY6 saat ini,” tulis Jae.

“Semua kenangan akan dikenang, mulai dari keringat dan air mata yang kami tumpahkan hingga petualangan bersama selama enam tahun terakhir. Saya akan kembali setelah bekerja dengan diri saya. Terima kasih!” tulis Jae lagi. Perbedaan pernyataan tersebut membuat para penggemar bingung. Namun, pada 1 Januari 2022, Jae kembali membuat pernyataan lewat unggahan di akun Twitter miliknya. Jae ingin memastikan bahwa ia bakal kembali bersama DAY6. “Tolong percaya padaku, percaya pada Jae DAY6. Apabila kamu tidak percaya padaku, percayalah pada personel yang lainnya. Saya sudah biacara pada yang lainnya, jangan khawatir,” tulis Jae.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jae DAY6 Umumkan Hiatus, JYP Justru Katakan Sudah Hengkang", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/01/151025666/jae-day6-umumkan-hiatus-jyp-justru-katakan-sudah-hengkang.
Penulis : Novianti Setuningsih
Editor : Novianti Setuningsih

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm