Ilustrasi
Ilustrasi ( KOMPAS.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi )

Berikut 4 Tips Merawat Kabel Charger agar Lebih Awet dan Tidak Rusak

2 Januari 2022 19:52 WIB

SonoraBangka.id - Jika mempunyai ponsel, teman-teman tentunya harus mengisi daya jika dayanya sudah habis, bukan?

Jika tidak diisi daya, ponsel tentu akan mati dan tidak bisa digunakan.

Untuk mengisi daya ponsel, kita akan membutuhkan kabel charger untuk mengalirkan arus listrik dari sumber listrik ke ponsel.

Namun, karena kabel charger ini bentuknya kecil dan tipis, mereka jadi lebih rawan rusak jika tidak dirawat dengan benar.

Lalu, bagaimana caranya merawat kabel charger agar lebih awet dan tahan lama? Oleh karena itu, teman-teman bisa menyimak tipsnya berikut ini.  

1. Menarik Kabel Charger dengan Lembut 

Supaya charger ponsel teman-teman tidak cepat rusak, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah menarik kabelnya dengan lembut.

Ketika mengisi daya ponsel dan ingin melepaskan kabelnya. Teman-teman tidak perlu menariknya terburu-buru atau menariknya dengan kasar.

Cukup pegang ujung sambungan dengan ponsel, tekan perlahan dan cabut kabelnya dengan hati-hati.

Dengan begitu, kabel charger pun jadi lebih awet dan tidak perlu sering beli kabel charger ponsel. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm