Danilla - MPV
Danilla - MPV ( )

Makin Sompral, Danilla Rilis Lagu 'MPV' untuk Buka Album Terbaru 'Pop Seblay': Terinspirasi TikTok!

3 Januari 2022 07:51 WIB

SonoraBangka.IDDanilla menunjukkan pesona termutakhirnya kali ini melalui lagu 'MPV' yang bakal membuka album terbaru 'Pop Seblay'.

Melalui lagu terbarunya ini, Danilla sekaligus menandai era terbaru yang nampak pada sisi musikalitas maupun segi penulisan lirik yang, makin "sompral".

Dikerjakan bersama produser Otta Tarega, Danilla berusaha untuk lebih jujur dan membuka kesan yang jauh lebih bright pada karya terbarunya ini.

Lewat proses yang serba organik, mengalir, dan tanpa beban, Danilla memanfaatkan momen pandemi dan segala fenomena yang hadir di media sosial sebagai elemen terbesar yang memengaruhi penciptaan lagu ini.

"Proses penciptaan bagan dan lirik untuk lagu ini mengalir begitu aja, waktu itu aku lagi bangun tidur dan langsung teringat sama nada yang dikasih oleh Otta (produser)," terang Danilla melalui sesi dengar virtual (02/01/22).

Untuk penulisan lirik kali ini, Danilla menjelaskan kalo amatan dirinya terhadap penggunaan media sosial di tengah pandemi adalah titik berat yang ditekankan olehnya, terutama TikTok.

"Thanks untuk TikTok dan fenomena one hit wonder-nya, aku jadi banyak belajar tentang bagaimana publik menyikapi hadirnya musik yang hadir saat ini. Berangkat melalui keresahan tersebut, aku semakin mengerti musik seperti apa yang harus aku ciptakan," jelas Danilla.

"Jadi kurang lebih secara nggak langsung, TikTok turut memengaruhi dan membentuk diriku saat ini yang diwakilkan oleh lagu 'MPV'," terangnya melanjutkan.

 

Pada lirik lagu 'MPV', Danilla emang menggunakan diksi yang lebih tegas, lugas, dan mudah dipahami, sekaligus meninggalkan kesan muram yang melekat pada dirinya sejak kehadiran debut album 'Telisik' pada 2014 lalu.

"Bilang saja suka, yang mudah dicerna//Bilang saja enggan untuk terbang//Bilang saja suka, tinggalkan yang lama//Bilang saja enggan untuk kembang," lirih Danilla secara lugas pada bait di bagian chorus lagu 'MPV'.

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm