Ed sheeran
Ed sheeran ( )

Ed Sheeran Berencana Bikin Inggris Kembali Hijau dengan Beli Banyak Lahan

3 Januari 2022 07:56 WIB

SonoraBangka.IDEd Sheeran telah mengungkapkan komitmennya terhadap pelestarian lingkungan, dengan mengatakan ingin menghijaukan kembali lahan yang ada di Inggris sebanyak yang dia bisa. 

Berbicara kepada BBC Radio London, bintang pop itu mengatakan dia membeli banyak bidang tanah di seluruh Inggris untuk penghijauan lingkungan.

“Gue mencoba membeli tanah sebanyak mungkin dan menanam pohon sebanyak mungkin. Gue mencoba untuk menghijaukan kembali Inggris sebanyak yang gue bisa. Gue mencintai negeri gue, satwa liar, dan lingkungannya," ucapnya. 

"Gue merasa seperti memegang janji setiap kali gue mengatakan hal itu, karena hal tersebut bukanlah pekerjaan yang mudah, tetapi gue mencoba yang terbaik," ucapnya.

 

Selain itu, Ed Sheeran juga membahas tentang lingkungan di rumahnya sendiri di Suffolk yang dianggapnya asri dan banyak satwa yang hidup.

Penyanyi itu mengatakan dia punya sarang lebah besar, memiliki kolam satwa liar besar yang terdapat kadal air di dalamnya, terdapat juga hewan lainnya seperti salamander, ular dan landak.

Rencana besar Ed Sheeran muncul setelah label rekaman besar, termasuk Sony Music Group, Universal Music Group dan Warner Music Group menandatangani perjanjian baru yang bertujuan untuk mengatasi dampak perubahan iklim dengan "mengurangi karbon" di industri musik. 

Inisiatif tersebut bernama Music Climate Pact, telah diluncurkan oleh Association of Independent Music Inggris (AIM) bekerja sama dengan asosiasi label rekaman, BPI. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm