Acara Ulang Tahun ke-7 Paguyuban Seni Tari Kuda Lumping “Karya Manunggal” Sabtu, (01/01/2022)
Acara Ulang Tahun ke-7 Paguyuban Seni Tari Kuda Lumping “Karya Manunggal” Sabtu, (01/01/2022) ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Bupati Alghafry Apresiasi Pelestarian Seni Tari Kuda Lumping di Bangka Tengah

3 Januari 2022 12:17 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menghadiri acara Ulang Tahun ke-7 Paguyuban Seni Tari Kuda Lumping “Karya Manunggal” yang digelar di Kelurahan Simpang Perlang, Sabtu, (01/01/2022).

Dalam kesempatan itu, Algafry menuturkan bahwa kegiatan seperti ini selain memeriahkan juga berupaya melestarikan seni dan budaya tradisi yang diwariskan nenek moyang.

Kendati penggerak seni Kuda Lumping ini telah tinggal dan hidup di Bangka Belitung namun masih melestarikan tradisi leluhur dari Pulau Jawa tersebut.

"Alhamdulillah dan saya sangat senang karena bisa memeriahkan peringatan 7 tahun Paguyuban Seni Tari Kuda Lumping. Semoga terus dalam kekompakan, tetap solid dan terus memacu semangat dalam kesenian terutama seni tari Kuda Lumping untuk menjadi lebih baik," ungkapnya.

Menurut Algafry, selain memeriahkan dan merayakan, pihaknya sangat mengapresiasi juga mendorong semangat dalam persatuan kesenian yang ada di Bangka Tengah untuk terus kompak dan kokoh untuk menjalin silaturahmi.

Kegiatan ini dihadiri seluruh paguyuban seni tari se-Bangka Tengah, Ketua KONI Bangka Tengah, Kades Simpang Perlang.

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm