Putih Abu-Abu
Putih Abu-Abu ( TRIBUNNEWS.COM/Angga)

Tak Dilarang Punya Pacar, Personil Putih Abu Abu Justru Dituntut Punya Tubuh Ideal

3 Januari 2022 10:45 WIB

SonoraBangka.ID - Setiap grup vokal musik, tentu banyak sekali larangan dan pantangan yang harus mereka lalui guna menjalani karier di industri musik Indonesia.

Salah satu larangan dan pantangan yang harus dijalankan, biasanya personil grup vokal musik dilarang punya pacar dan mengunggah kebersamaan dengan kekasihnya.

 

Grup Putih Abu Abu beruntung tidak mendapatkan larangan dan pantangan untuk memiliki pacar dalam perjalanan kariernya di musik dari dulu hingga sekarang.

 

"Untungnya engga dilarang. Kita punya pacar ya punya aja," kata Karina Amelia Putri alias Karin, personil Putih Abu Abu kepada Wartakotalive.

"Iya kan kita normal lah anak remaja mau punya pacar," sambungnya

Karin menambahkan, meski tidak dilarang, namun ia bersama dengan Cheryl, Alma, Taya, Intan, dan Reikhansa diminta menjaga imej saja kepada publik.

"Kan imej kita anak SMA, kita hijab, gausah di publish. Publishnya story Whatsapp aja," ucap Karin.

Namun, Karin bersama dengan Cheryl, Alma, Taya, Intan, dan Reikhansa tak mau membocorkan apakah mereka sudah punya kekasih atau tidak.

"Kalau ganggu ya kita marahin. Sejauh ini engga ada gangguan. Kalau dia minta ketemu ya dikasih pengertian, kita mau manggung butuh persiapan. Ya mereka ngerti," jelas Karin.

"Paling video callan aja kalau kangen," timpal Intan.

Hanya saja, diakui Karin bahwa personil Putih Abu Abu dilarang atau diminta menjaga postur dan berat badannya saja, agar bisa menjaga penampilan saat manggung.

"Jadi di basecamp itu ada timbangan. Baru pergi darimana sampe basecamp, disuruh nimbang dan di print. Seminggu sekali nimbang badan," ungkap Karin.

"Semua personil beratnya kelebihan, kecuali neng Intan. Dia disuruh naikin berat bada," tutup Karin.

Grup musik Putih Abu Abu menjadi sorotan tajam masyarakat Indonesia, karena berhasil viral di media sosial lewat cover lagu-lagu musisi dan penyanyi Tanah Air.

Putih Abu Abu yang beranggotakan enam wanita berhijab itu viral, dikarenakan suara mereka dianggap bagus oleh publik saat mengcover lagu-lagu musisi dan penyanyi Indonesia.

Namun siapa sangka, sebelum terkenal, Putih Abu Abu adalah grup lawak di sekolah SMK Dharma Kusuma Cianjur, Jawa Barat.

"Iya benar, sebelum grup musik, Putih Abu Abu adalah grup lawak di sekolah dibawah kepemimpinan pak Ogan," kata Karina Amelia Putri, personil Putih Abu Abu kepada Wartakotalive. 

Karina Amelia Putri mengatakan bahwa Putih Abu Abu menjadi grup lawak, sebelum ia bersama dengan Cheryl FS (Cheryl), Neneng Intan Fitriyani (Intan), Tiara Kamilah (Taya), Reikhansa, dan Alma bergabung.

Wanita yang akrab disapa Karin itu mengakui, ia dan lima anggota Putih Abu Abu lainnya ditarik menjadi anggota grup musik, karena menjadi siswi yang malas di sekolahan.

"Karena kita anak males engga ada kerjaan. Pulang sekolah langsung pulang engga ikut ekstra kulikuler (ekskul). Ya anak rumahan banget," jelasnya.

 

"Kalau diajak buat ekskul kita memilih cabut," tambahnya seraya tertawa.

Karin mengatakan, saat mengcover lagu dan diunggah ke channel Youtube, tidak semua anggota Putih Abu Abu disatukan dalam satu konten.

"Jadi dibagi-bagi lah. Misal Karin sama siapa, yang lain sama siapa gitu. Kami dalam satu konten saat menyanyikan lagu recycle atau official musik," ungkapnya.

Lagu pertama Putih Abu Abu adalah mengcover karya berjudul 'Bocah Ngapa Yak' dan satu lagu dari musisi Virgoun yang bertajuk Surat Cinta Untuk Starla.

"Kalau aku Bocah Ngapa Yak bareng sama Pak Ogan dan lainnya. Terus Reikhansa dan Intan cover lagu Virgoun. Dari situ baru kami dikenal, karena yang nonton ratusan ribu," ujar Karina Amelia Putri.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tak Dilarang Punya Pacar, Personil Putih Abu Abu Justru Dituntut Punya Tubuh Ideal, https://www.tribunnews.com/seleb/2022/01/03/tak-dilarang-punya-pacar-personil-putih-abu-abu-justru-dituntut-punya-tubuh-ideal?page=3.


KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm