Rapat Koordinasi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Pangkalpinang
Rapat Koordinasi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Pangkalpinang ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Sinergi Pemkot dan FKUB Untuk Ciptakan Pangkalpinang Zero Conflict

5 Januari 2022 18:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan, sinergitas yang harmonis antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) berhasil menciptakan kondisi yang kondusif di Pangkalpinang.

Walikota yang akrab disapa Molen ini juga memastikan bahwa tidak terdapat konflik bernuansa agama atau zero conflict di kota berjargon Beribu Senyuman.

"Saya rasa FKUB sudah sangat berperan penting dan bekerja sama selama saya tiga tahun menjabat wali kota. Di Pangkalpinang zero conflict," kata Molen saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Pengurus FKUB Kota Pangkalpinang Periode 2021-2026, di Ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (4/1/22).

Molen berharap, ke depannya Kota Pangkalpinang menjadi barometer di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terhindar dari konflik suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

"Saya ingin duduk satu meja. Kita selesaikan Pangkalpinang secara bersama-sama. Tidak ada konflik, adem rasanya. Saya mohon kita jaga dan jalin seperti dulu," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm