Akhirnya Pangkalpinang Nihil Kasus Covid-19, Molen: Ayo yang Belum Vaksin
Akhirnya Pangkalpinang Nihil Kasus Covid-19, Molen: Ayo yang Belum Vaksin ( Bangkapos.com/dokumentasi )

Pangkalpinang Akhirnya Nihil Kasus Covid-19, Molen Mengajak Ayo yang Belum Vaksin

6 Januari 2022 07:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Dari Update Kasus Covid-19 Kota Pangkalpinang hingga Rabu (5/1/2021) akhirnya kasus covid-19 di Kota Pangkalpinang 0 kasus.

Setelah sekian lama Ibukota Provinsi Bangka Belitung ini akhirnya menyentuh angka 0 kasus covid-19 kembali.

Sebelumnya tersisa 2 orang kasus konfirmasi covid-19 yang juga merupakan kasus tanpa gejala. Kemudian kedua orang tersebut hari ini dinyatakan sembuh atau selesai pemantauan.

Dengan begitu Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklik (Molen) meminta masyarakat Kota Pangkalpinang tetap waspada, apalagi denfan varian baru Omicron yang terus mengantui.

Duakui orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini, 0 kasus covid-19 ini disebakan oleh kerjasama semua pihak.

"Alhamdulillah akhirnya kita 0 kasus dan ini berkat kerja keras kita semua bukan kerja keras saya atau siapapun. Tapi jangan lengah kita herus tetap waspada, covid-19 itu masih ada prokes harus tetap kita jalankan,"kata Molen kepada Bangkapos.com, Rabu (5/1/2022).

Molen mengatakan, meski sudah 0 kasus pihaknya akan tetap memperkuat proses vaksinasi untuk kekebalan imun kelompok atau herd immunity yang lebih baik lagi.

"Imunitas tubuh terus kita lakukan, dan memang target kita vaksinasi hanya itu yang bisa kita lakukan dan terbukti masifnya vaksinasi yang kita laksanakan terbukti berhasil menurunkan kasus covid-19," jelasnya.

Molen berkata, terisasa 15 persen lagi untuk menembus vaksin 100 persen di Kota Pangkalpinang.

"Kita punya vaksin door to door itu masif kita laksanakan, bahakan dua Puskesmas kita sudah 100 persen dari target ini akan kita kejar terus dan ini memang tidak mudah diakhir-akhir ini tersisa orang-orang yang tidak mau vaksin tapi tidak memutuskan semangat kita,"ucapnya.

"Makanya ayok masyarakatku, kita semua lawan covid-19 ini jangan sampai naik lagi, caranya seperti apa, dengan vaksin itu lah, yok yang belum vaksin segera vaksin agar benar-benar hilang covid-19 di Kota Pangkalpinang ini, dan seluruh dunia," lanjutnya. 

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Akhirnya Pangkalpinang Nihil Kasus Covid-19, Molen: Ayo yang Belum Vaksin, https://bangka.tribunnews.com/2022/01/05/akhirnya-pangkalpinang-nihil-kasus-covid-19-molen-ayo-yang-belum-vaksin.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm