( )

Adam Deni Sebut Dokter Tirta Tak Seharusnya Dilibatkan dalam Kasus Jerinx

6 Januari 2022 12:49 WIB

SonoraBangka.Id - Pegiat media sosial Adam Deni menanggapi soal rencana kuasa hukum musisi Jerinx, Sugeng Teguh Santoso, melibatkan dokter Tirta dalam kasus yang tengah bergulir. Menurut Adam, dokter Tirta tak ada hubungannya dengan kasus yang sedang dihadapi Jerinx saat ini. "Kalau misalnya dokter Tirta jadi saksi, menurut saya enggak nyambung karena kasus saya sama Jerinx itu pengancaman, bukan pemerasan," ujar Adam saat dihubungi awak media, Rabu (5/1/2022). Diketahui, Adam Deni melaporkan Jerinx terkait dugaan pengancaman via telepon beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Sugeng Santoso dalam beberapa kesempatan selalu menyebut adanya bos besar di balik Adam Deni yang hendak menjatuhkan kliennya. Pihak Jerinx juga menduga adanya motif pemerasan yang dilakukan Adam Deni.

"Saya bantah karena kan kasus saya dan Jerinx pengancaman, bukan pemerasan. Kalau memang mau dibawa ke delik pemerasan, buka laporan baru. Kenapa sampai detik ini kuasa hukumnya enggak buka laporan buat saya," tutur Adam Deni. Adam Deni menyayangkan sikap kuasa hukum Jerinx yang disebutnya hanya berani berkoar di media sosial.

"Kalau dari saya pribadi, kalau saya melakukan pemerasan kok enggak dilaporkan, malah berkoar-koar di media aja?" ucap Adam Deni. Adam Deni mengaku siap menghadapi kasusnya dengan Jerinx.

"Ya siap, mungkin nanti saya dikirimin undangan, hanya ini belum dikabari. Kalau bicara siap atau enggak, ya siap lah. Saya kan sebagai saksi korban nanti," pungkas Adam Deni. Sebagai informasi, Majelis Hakim menolak seluruh poin eksepsi atau nota keberatan Jerinx dalam putusan sela.

Dengan demikian, sidang tetap diteruskan dengan agenda selanjutnya mendengarkan keterangan para saksi, termasuk Adam Deni. Jerinx telah didakwa melakukan pengancaman berisi kekerasan terhadap Adam Deni Gearaka. Drummer SID itu didakwa melanggar Pasal 29 Jo Pasal 45 B UU ITE serta Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

Sidang lanjutan Jerinx akan digelar pada Rabu (12/1/2022), di mana Jerinx diperbolehkan hadir secara langsung di ruang persidangan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Adam Deni Sebut Dokter Tirta Tak Seharusnya Dilibatkan dalam Kasus Jerinx", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/05/213613666/adam-deni-sebut-dokter-tirta-tak-seharusnya-dilibatkan-dalam-kasus-jerinx?page=2.
Penulis : Vincentius Mario
Editor : Andika Aditia

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm