Rombongan anang dan keluarga
Rombongan anang dan keluarga ( ist)

Ashanty Positif Covid-19 Usai Pulang dari Turki, Hingga Ada 8 Orang Juga yang Terinfeksi

8 Januari 2022 15:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Baru-baru ini, keluarga besar Anang Hermansyah dan Atta Halilintar bertolak dari Indonesia ke Turki untuk berlibur. Dalam kesempatan ini, untuk pertama kalinya keluarga Anang Hermansyah bertemu Gen Halilintar usai Aurel Hermansyah menikah dengan Atta Halilintar.

Banyak kegiatan yang mereka lakukan, seperti melancong ke beberapa tempat hingga Anang Hermansyah dan Atta Halilintar yang menjalani transplantasi rambut.

Usai  semua selesai, mereka kembali ke Tanah Air. Namun, Ashanty justru malah dinyatakan positif Covid-19. Hal ini dibenarkan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi.

"Memang ada Pelaku Perjalanan Perjalanan Luar Negeri (PPLN), salah satunya inisial A. Saat entry test didapatkan hasil PCR pos dan saat ini sedang menjalani karantina di hotel karantina," ujar Nadia kepada Kompas.com, Jumat (7/1/2022).

Walau demikian, Nadia belum bisa mengonfirmasi mengenai varian virus corona Ashanty karena masih dalam proses pemeriksaan. Sementara karena memiliki penyakit bawaan, yakni autoimun, Ashanty dipindahkan dari hotel karantina ke salah satu rumah sakit di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Kronologi singkat

Setelah informasi beredar, Ashanty melalui Instagram Story membenarkan bahwa ia dinyatakan positif Covid-19. Dalam unggahan tersebut, Ashanty mengatakan kronologi singkat dengan tujuan tidak disalahartikan oleh beberapa pihak.

Sebelum akhirnya terbang ke Indonesia, Ashanty mengaku sudah menjalani dua kali swab tes PCR di Istanbul, Turki, dengan hasil negatif.

Oleh sebab itu dan sudah memenuhi syarat, Ashanty beserta rombongan pulang ke Indonesia untuk menjalankan karantina sesuai anjuran pemerintah.

“Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif. Langsung saya ke RS (rumah sakit) untuk karantina di RS yang sudah disetujui oleh tim satgas covid,” tulis Ashanty, dikutip Kompas.com, Jumat.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm