Muatan buah nanas yang dibongkar oleh petugas dari Satpol Air Polres Pangkalpinang tampak dipasangi garis polisi, Sabtu (8/1/2022).
Muatan buah nanas yang dibongkar oleh petugas dari Satpol Air Polres Pangkalpinang tampak dipasangi garis polisi, Sabtu (8/1/2022). ( (Bangkapos.com/Cepi Marlianto))

2 Truk Diamankan Polisi, Pasir dan Balok Timah Ditimbun Ratusan Nanas

8 Januari 2022 21:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Pangkalpinang telah mengamankan dua unit truk yang diduga bermuatan pasir dan lempengan timah ilegal, Sabtu (8/1/2022).

Ratusan kilogram timah tersebut diamankan dari dua unit mobil truk yang berbeda. Pertama truk berwarna kuning dengan nomor polisi BN 8966 PT dan truk berwarna biru BN 8243 QA.

Pantauan di lokasi dua mobil tersebut sudah diamankan di Satpolair Polres Pangkalpinang. Saat ini kedua mobil yang bermuatan nanas tersebut telah dipasangi garis polisi.

Muatan dari mobil berwarna biru sendiri sudah dibongkar oleh petugas. Dari pembongkaran tersebut polisi berhasil mendapati satu karung berisi pasir timah dan beberapa dan lima karung berisi balok timah.

Kini  dua mobil tersebut terparkir rapi di Satpol Air Polres Pangkalpinang di dekat Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pangkalpinang.

Saat dikonfirmasi, Kesat Pol Air Polres Pangkalpinang AKP Capt. Yordansyah membenarkan hal tersebut.

“Benar, kita telah melakukan pengamanan dua unit mobil yang diduga membawa timah,” ucap  dia kepada Bangkapos.com.

Yordansyah menuturkan, modus yang dilakukan dalam pengiriman barang ini dilakukan menggunakan modus pengiriman buah nanas yang rencananya akan dikirimkan ke luar pulau Bangka dalam hal ini Jakarta.

“Saat ini sopir juga telah kita amankan dan tengah kita lakukan penyelidikan,” ujar Yordansyah. 

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul BREAKING NEWS Pasir dan Balok Timah Ditimbun Nanas, Dua Truk Diamankan Polisi, https://bangka.tribunnews.com/2022/01/08/breaking-news-pasir-dan-balok-timah-ditimbun-nanas-dua-truk-diamankan-polisi.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm