Ilustrasi meja kerja di rumah. (PIXABAY/MIRCEA)
Ilustrasi meja kerja di rumah. (PIXABAY/MIRCEA) ( kompas.com)

5 Tanaman yang Dapat Meningkatkan Produktivitas Berdasarkan Feng Shui

9 Januari 2022 16:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Apakah kamu tak lagi Work from Home (WFH) dan kembali bekerja dari kantor? Kalau begitu ini saat yang tepat untuk menata dan mendekorasi ulang meja kerjamu salah satunya dengan menambahkan tanaman hias.

Selain dapat menjernihkan udara, menurut feng shui dengan menambahkan elemen tanaman di atas meja kerja dapat membuatmu lebih produktif. Bahkan beberapa jenis tanaman juga membawa keberuntungan dan energi positif.

Melansir dari Petal Republic, Sabtu (8/1/2022), tanaman mempunyai unsur kayu yang mendorong energi pertumbuhan, aktivitas dan vitalitas.

Selain itu tanaman hijau juga memiliki simbol kemakmuran dan melimpahnya keberuntungan. Berikut ini 5 jenis tanaman hias untuk meja kerjamu menurut feng shui.

Anggrek

Anggrek bisa kamu tempatkan di sudut kanan (kekayaan) ataupun sudut kiri (hubungan) pada meja kerjamu.

Anggrek juga memiliki beragam jenis dan warna yang bisa kamu pilih, seperti warna putih yang membuat damai ataupun ungu dan merah muda yang melambangkan kesuburan dan cinta.

Agar anggrek dapat tumbuh dengan baik di dalam ruangan kerja, pastikan untuk menggunakan campuran pot yang kering dengan kelembaban yang cukup.

Lucky bamboo

Tanaman lucky bamboo sebenarnya adalah tanaman jenis dracaena, Tapi memiliki bentuk k menyerupai bambu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm