Rhoma Irama
Rhoma Irama ( Tribunnews.com/Arie Puji Waluyo)

Lagu Ini Sering Bikin Rhoma Irama Menangis Saat Mendengarkannya

10 Januari 2022 07:27 WIB

SonoraBangka.ID - Raja dangdut Rhoma Irama memiliki satu lagu yang selalu bisa membuatnya menangis.

Saat berbincang dengan Irfan Hakim, Gilang Dirga, dan Ramzi, Rhoma Irama memang mengaku dirinya adalah sosok yang mudah menangis dalam berbagai kesempatan. 

"Saya tuh kalau gembira nangis, ada hal yang sensitif nangis, kadang-kadang lagi sholat nangis, lagi ceramah nangis, lagi pidato nangis, lagi ada kebahagiaan nangis," kata Rhoma seperti dikutip Kompas.com, Jumat (7/1/2022).

"Enggak tahu kenapa, saya ini gampang nangis. Apa kebanyakan air mata saya ini? Latihan saja, latihan, kadang-kadang baru intro saja saya sudah nangis, saya langsung ke belakang," lanjutnya.

Rhoma Irama bahkan menyebut ada satu lagu berjudul "Sebujur Bangkai" yang tak bisa dibawakannya karena selalu membuatnya menangis.

Alhasil, ayah Ridho Rhoma ini tak pernah membawakan lagu tersebut di atas panggung.

"Dan itu bertahun-tahun tidak pernah saya bawakan di pentas. Tapi lama-lama akhirnya bisa," ujarnya.

Lagu tersebut juga termasuk karya yang paling sulit diciptakan Rhoma Irama.

Proses rekaman "Sebujur Bangkai" baru terselesaikan setelah Rhoma Irama tak menggunakan perasaan saat menyanyikannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lagu Ini Sering Bikin Rhoma Irama Menangis Saat Mendengarkannya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/07/202444266/lagu-ini-sering-bikin-rhoma-irama-menangis-saat-mendengarkannya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm