( )

Jae Day6 Minta Maaf Atas Komentar Tak Pantasnya pada Jamie Selama Live

10 Januari 2022 12:27 WIB

SonoraBangka.Id - Jae DAY6 telah meminta maaf atas komentarnya baru-baru ini tentang mantan rekan satu label JYP Entertainment, Jamie. Pada 9 Januari, Jae mengunggah pernyataan dalam bahasa Inggris di Twitter, menandai akun Twitter Jamie juga. Dia meminta maaf kepada Jamie serta mereka yang terluka oleh komentar tersebut.

"Aku ingin meminta maaf pada Jamie dan semua orang tentang apa yang aku katakan," tulisnya di akun @eaJPark. "Itu pasti komentar yang dibuat dengan selera yang buruk dan aku merasa tidak enak karena membuat jamie merasakan apa yang dia rasakan," lanjutnya.

Jae mengakui komentarnya itu memiliki selera yang buruk dan bahwa dia telah salah menilai kata yang dia gunakan sebagai sinonim dengan "baddie."

"Apa yang aku pikir adalah olok-olok ramah yang aku tahu, ternyata tidak. Aku sama sekali tidak merujuk pada perilaku fisik atau gaya apa pun melainkan aura orang yang disebut sebagai "baddie" dan berpikir keduanya identik," jelasnya. "Namun aku mengerti bahwa ini ada di tidak ada alasan untuk komentarku.

Permintaan maafku yang tulus kepada jamie dan juga semua orang yang terluka karenanya," lanjut Jae. Komentar tersebut dibuat selama siaran langsung, di mana dia mengucapkan hal yang tak pantas dengan cara bercanda. "Sekarang aku tidak lagi di K-pop, aku bisa mengatakan ini. Mengapa Jamie mencoba menjadi thot?," ujarnya saat itu disertai tawa terbahak-bahak saat itu. 

Jae juga menambahkan bahwa dia berteman dengan Jamie. Thot atau that hoe over there, merupakan bahasa gaul yang digunakan untuk menggambarkan wanita yang lebih mementingkan hubungan seksual dibanding lainnya. Jamie kemudian mengetahui tentang komentar itu dan mengungkapkan rasa tidak senang dan kecewanya dalam twit yang sekarang dihapus. Satu-satunya twit-nya yang merujuk pada masalah sekarang adalah twit yang meyakinkan penggemar bahwa dia baik-baik saja. Serta twit lainnya di mana dia berkata, tentang kebiasaan pria menjadikan wanita sebagai lelucon. "Saya benci bahwa kita sebagai wanita harus menjadi sasaran humor pria untuk menenangkan orang-orang di internet," tulis Jamie di akun @jiminpark07. Jae dikabarkan meninggalkan DAY6 dan JYP Entertainment pada akhir Desember 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jae Day6 Minta Maaf Atas Komentar Tak Pantasnya pada Jamie Selama Live", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/10/063849266/jae-day6-minta-maaf-atas-komentar-tak-pantasnya-pada-jamie-selama-live?page=2.
Penulis : Rintan Puspita Sari
Editor : Rintan Puspita Sari

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm