Potret keakraban Ashanty dan Krisdayanti.
Potret keakraban Ashanty dan Krisdayanti. ( (Instagram/Ashanty))

Krisdayanti Bela Ashanty yang Dihujat Lantaran Positif Covid-19 Usai Pulang dari Turki

10 Januari 2022 15:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Penyanyi Krisdayanti membela Ashanty yang tengah terkonfirmasi positif Covid-19 usai berlibur dari Turki bersama keluarga besarnya. Krisdayanti berkata, tidak bisa dipungkiri kondisi tubuh setiap orang berbeda-beda, termasuk Ashanty.

"Tapi mungkin terkontaminasi akibat mutasi di pesawat dan lain-lain, itu kan bisa terjadi. Ketika sedang dites, di-tracking di Airport, kena," kata Krisdayanti saat ditemui wartawan di kawasan Depok, Jawa Barat, Minggu (9/1/2022).

Lebih dari itu, Krisdayanti menilai kondisi di bandara bukan cuma rombongan Ashanty saja yang datang, tetapi banyak orang lain.

"Enggak bisa dipungkiri kondisi di Airport juga overlapping, manifest penumpang datang ribuan ya, kita enggak bisa menyalahkan siapapun," tambah Krisdayanti.

Walau  begitu, suami Raul Lemos itu menyatakan, Ashanty telah menjalani kewajibannya sebagai Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) dan pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

"Satu yang penting, Ashanty sudah menjalankan tugas-tugasnya untuk menyelesaikan tanggung jawabnya untuk karantina, menurut saya itu sudah luar biasa," jelas Krisdayanti.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan, ada 15 orang terinfeksi positif Covid-19 yang satu pesawat dengan Ashanty.

Dari ke-15 orang tersebut, 8 di antaranya merupakan rombongan keluarga Ashanty. Nadia menyebutkan, 8 orang yang dinyatakan positif Covid-19 merupakan 6 perempuan dan 2 laki-laki.

Melalui unggahan Instagram Story, Ashanty menjelaskan kronologi singkat sehingga bisa terpapar virus corona. Istri Anang Hermansyah itu berkata, dia sudah dua kali menjalani tes PCR sebelum pulang ke Indonesia dengan hasil negatif.

Meski demikian, ketika dia sampai di Tanah Air dan hendak menjalani karantina mandiri, hasil swab PCR bandara keluar dan dia dinyatakan positif Covid-19.

Lantaran memiliki penyakit bawaan, yakni autoimun, Ashanty dipindahkan dari hotel karantina ke salah satu rumah sakit kawasan Tangerang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Krisdayanti Bela Ashanty yang Dihujat karena Positif Covid-19 Setelah Pulang dari Turki", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/10/132404866/krisdayanti-bela-ashanty-yang-dihujat-karena-positif-covid-19-setelah?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm