Selebgram Marissya Icha mengaku kaget karena dipanggil Kementerian Sosial soal donasi rumah untuk Gala Sky.
Selebgram Marissya Icha mengaku kaget karena dipanggil Kementerian Sosial soal donasi rumah untuk Gala Sky. ( (KOMPAS.com/Ady Prawira Riandi))

Marissya Icha Paparkan Donasi Rumah untuk Gala Sky Gunakan Rekening Bersama

10 Januari 2022 17:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Selebgram Marissya Icha mengungkapkan donasi rumah untuk Gala Sky Andriansyah menggunakan rekening bersama. Hal ini menanggapi pernyataan Doddy Sudrajat yang mengatkan rekening penggalangan donasi itu atas nama rekening pribadi Marissya Icha.

"Saya buat rekening bersama yang di mana itu rekening tidak bisa ada salah satu yang mengambil, jadi harus berdua," ujar Icha saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (10/1/2022).

Marissya Icha juga memaparkan bahwa rekening tersebut tidak memiliki mobile banking dan hanya menggunakan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk pengecekan saldo.

Pemaparan penggunaan rekening bersama ini sekaligus menepis isu adanya penyelewengan dana sebesar Rp 400 juta dari total donasi yang terkumpul sebesar Rp 2,8 miliar.

Dalam penjelasannya, selisih Rp 400 juta itu memang sengaja tak digunakan lantaran pemberian dari Tom Liwafa.

"Sisanya Rp 400 juta itu masih ada di dalam (rekening) dan bisa diperiksa di rekening yayasan masih ada Rp 400 juta ditinggalin gitu. Jadi Insya Allah saya siap untuk diperiksa apa pun itu," kata Icha.

Marissya Icha siap membeberkan mutasi rekening donasi rumah untuk Gala Sky Andriansyah kepada Kementerian Sosial (Kemensos). Pasalnya, Marissya Icha dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Kemensos pada Selasa, 11 Januari 2022.

Diberitakan sebelumnya, Doddy Sudrajat melaporkan Marissya Icha mengenai penggalangan donasi rumah Gala Sky Andriansyah. Karena, menurut pihak Doddy Sudrajat, donasi tersebut tak terdaftar di Kementerian Sosial.

Penyidik lalu melimpahkan perkara donasi ini ke Kementerian Sosial yang dianggap lebih berwenang mengambil tindakan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marissya Icha Tegaskan Donasi Rumah untuk Gala Sky Pakai Rekening Bersama ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/10/163159466/marissya-icha-tegaskan-donasi-rumah-untuk-gala-sky-pakai-rekening-bersama.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm