Billboard berukuran sangat besar, Senin (10/1/2022) roboh dan menimpa warung milik warga di Jalan Gatot Subroto (Simpang Gang Perai) RT 07, Desa Air Saga, Tanjungpandan, Belitung.
Billboard berukuran sangat besar, Senin (10/1/2022) roboh dan menimpa warung milik warga di Jalan Gatot Subroto (Simpang Gang Perai) RT 07, Desa Air Saga, Tanjungpandan, Belitung. ( IST)

Hujan Lebat di Tanjungpandan, Billboard Ukuran Besar Roboh dan Menimpa Warung Warga

10 Januari 2022 20:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Musibah terjadi ketika hujan lebat mengguyuri kota Tanjungpandan, Belitung, pada Senin (10/1/2022).

Sebuah billboard berukuran sangat besar roboh dan menimpa warung milik warga di Jalan Gatot Subroto (Simpang Gang Perai) RT 07, Desa Air Saga, Tanjungpandan, Belitung.

Billboard berukuran empat kali enam itu  roboh saat hujan lebat mengguyur kota Tanjungpandan. Pada Billboard tersebut terdapat gambar delapan orang anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung daerah pemilihan (Dapil) Belitung.

Peristiwa robohnya Billboard itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB dan, banyak menyita perhatian warga sekitar. Beruntung tak  ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, tetapi bangunan warung yang ada di samping kiri Billboard itu mengalami rusak parah.

"Itu kejadiannya sekitar sore tadilah waktu hujan lebat. Tidak tau tiba-tiba roboh, saya waktu itu lagi di dalam rumah, terdengar suara 'duar' langsung keluar," ujar Yudi warga sekitar kepada posbelitung.co, Senin (10/1/2022).

Jarak antara rumah Yudi dan lokasi Billboard itu sekitar 50 meter. Billboard itu terbilang baru terpasang dan mayoritas warga sekitar tidak setuju Billboard tersebut terpasang dilokasi itu.

Selain ukuran sangat besar, posisi Billboard itu sangat dekat dengan rumah warga dan kabel listrik, sehingga sangat berbahaya.

"Baru sih terpasang. Biasa saya nongkrong atau duduk di situ, tapi kebetulan hujan tadi tidak disitu. Kondisi Billboard itu memang sangat rawan, karena banyak kabel listrik," ucapnya.

Dilihat dari video dan foto yang beredar di berbagai group WhatsApp, kondisi tiang Billboard tersebut tidak patah, melainkan hanya lepas dari pondasi awal, diduga akibat tertiup angin.

Sementara itu, Danru I Damkar BPBD Belitung Muhammad Husin mengatakan sudah melakukan pemantauan terhadap robohnya Billboard tersebut. Ia bersama pimpinan dan tim sudah mengecek secara langsung ke lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun untuk bangunan warung tersebut mengalami kerusakan, dan kabel listrik yang ada di depan Billboard itu putus.

"Kalau korban jiwa tidak ada, tapi waktu kami ke lokasi penanggung jawab dari Billboard itu sedang melakukan evakuasi. Katanya sekitar tiga jam selesai, tapi nanti kami balik lagi ke lokasi," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Hujan Lebat di Tanjungpandan, Billboard Ukuran Sangat Besar Roboh dan Menimpa Toko Warga, https://bangka.tribunnews.com/2022/01/10/hujan-lebat-di-tanjungpandan-billboard-ukuran-sangat-besar-roboh-dan-menimpa-toko-warga.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm