Ayah mending Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, setelah menjalani pemeriksaan kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya, Senin (10/1/2022).
Ayah mending Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, setelah menjalani pemeriksaan kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya, Senin (10/1/2022). ( (KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI ))

Ditanya Terkait Mediasi dengan Faisal, Doddy Sudrajat Hanya Bungkam

10 Januari 2022 21:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, diam seribu bahasa saat  ditanya tentang mediasi dengan besannya, Faisal. Pantauan Kompas.com, Doddy Sudrajat yang mengenakan kemeja batik dan masker hitam hanya berjalan begitu saja.

Dia tak menjawab pertanyaan soal mediasi dengan Faisal. Kendati demikian, kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamaluddin Koedoeboen, menyatakan bahwa setiap kepentingan yang baik kliennya hanya untuk keluarga besar.

"Tetapi, intinya, sudah siap bertemu Pak Faisal belum?" tanya seorang wartawan kepada Doddy Sudrajat dan Djamaluddin di Polda Metro Jaya, Senin (10//1/2022). "Insya Allah, kapan-kapan," jawab Djamaluddin.

Kembali ditanya soal mediasi ini, Doddy lagi-lagi bungkam. "Intinya begini, beliau dan keluarga besarnya itu pengin semua juga baik. Ini mungkin cuma soal waktu saja. Manusia itu apa sih yang kita cari?" ucap Djamaluddin.

"Ya Insya Allah (akan ketemu), anytime, kapan pun. Ya kalau memang sudah waktu yang tepat, ya pasti akan ketemu. Orang di Amerika saja bisa ketemu, apalagi di Indonesia," kata Djamaluddin melanjutkan.

Sebelumnya diberitakan jika Faisal menggugat hak perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah, ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Dalam perkara ini, Doddy Sudrajat menjadi pihak tergugat. Pada sidang perdana 15 Desember 2021, Majelis Hakim PA Jakarta Barat mengarahkan kedua pihak untuk melakukan mediasi.

Mereka diberi waktu dua minggu untuk mediasi di luar persidangan. Tetapi karena belum ada titik temu, dalam sidang pada 29 Desember 2021, Majelis Hakim memperpanjang waktu hingga 12 Januari 2022.

Jalur mediasi disarankan oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait berencana mengajak Doddy dan Faisal sebagai kakek Gala Sky Andriansyah untuk bertemu.

Tujuan dari rencana tersebut untuk menemukan kesepakatan berkaitan dengan kehidupan Gala di masa mendatang.

Bahkan, Arist bersedia menjadi mediator kedua pihak. "Saya akan mencoba menghubungi kembali Pak Doddy untuk duduk bersama dengan Pak Faisal untuk menyepakati hal-hal yang sifatnya demi kepentingan terbaik Gala," tambah Arist Merdeka Sirait, dihubungi Kompas.com lewat telepon, Kamis (6/1/2022).

"Saya diminta keluarga Pak Faisal sebagai mediator nantinya kalau terjadi pertemuan Pak Faisal dan Pak Doddy," ujar Arist.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditanya soal Mediasi dengan Faisal, Doddy Sudrajat Bungkam", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/10/191931166/ditanya-soal-mediasi-dengan-faisal-doddy-sudrajat-bungkam?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm