Penyanyi Denada berhasil mendapatkan sertifikasi instruktur Zumba. Ia mengambil spesialisasi Zumba Kids dan Kids Junior.
Penyanyi Denada berhasil mendapatkan sertifikasi instruktur Zumba. Ia mengambil spesialisasi Zumba Kids dan Kids Junior. ( (Instagram @denadaindonesia))

Tidak Keberatan Dikenal sebagai Penyanyi Dangdut, Denada Sebut Suatu Keberkahan

10 Januari 2022 21:43 WIB

SONORABNAGKA.ID - Penyanyi Denada tak keberatan dikenal luas di industri musik sebagai penyanyi dangdut. Awal debut di dunia tarik suara, Denada merupakan penyanyi aliran hiphop dan rap.

Ketika balik ke Tanah Air usai menyelesaikan pendidikannya di Australia pada 2000-an, Denada merasa tren musik Indonesia tidak sama lagi.

"Berubah banget, maksudnya pada saat itu mulai gampang, banyak platform. Gue senang lihatnya, enggak terlalu kaget cuma keadaan hiphop dan rap sudah enggak seperti saat gue berangkat," ucap Denada seperti dikutip dari kanal YouTube TonightShowNet, Senin (10/1/2022).

Akhirnya, Denada berusaha menyesuaikan diri secepat mungkin dengan situasi yang ada. "Enaknya rap itu bisa taruh di mana saja, ngikut di mana saja, even di dangdut. Jadinya enaknya itu, gue bikinlah proyek di mana rap bisa dimasukin ke genre musik lain," katanya.

Denada mengakui akhirnya ia dikenal luas di masyarakat sebagai penyanyi dangdut.

"Gue enggak apa-apa (dikenal sebagai penyanyi dangdut), enggak keganggu," tambah Denada. Beberapa tahun pertama dikenal sebagai penyanyi dangdut, Denada mengaku sangat bersemangat setiap kali mendapat tawaran.

"Gue bisa sampai di tempat, daerah, yang gue musti naik pesawat gede, turun, naik pesawat kecil, terus sudah gitu perjalanan darat, speed lagi tiga jam. Kalau show itu harus pakai genset," tambahnya.

Denada mengaku sangat menghargai setiap hal yang terjadi dalam hidupnya karena menurut dia, tidak semua orang dapat merasakan hal yang sama.

"Gue bisa diterima di atas panggung dangdut dengan penikmat musik dangdut dan melihat gue sebagai bagian dari musik dangdut Indonesia, buat gue itu suatu keberkahan," lanjutnya.

Walaupun selalu membawakan lagu orang dalam penampilannya, Denada mengaku sempat ingin dibuatkan lagu dangdut oleh Iwa K.

"Sempat dibikinin lagu dangdut tapi rap gitu sama Mas Iwa, akhirnya gue terakhir bikin lagu dangdut yang gue suka banget. 'Goyang Dombret', 'Kucing Garong', itu gue suka banget," ujar Denada.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Keberatan Dikenal sebagai Penyanyi Dangdut, Denada: Buat Gue Suatu Keberkahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/10/190134566/tak-keberatan-dikenal-sebagai-penyanyi-dangdut-denada-buat-gue-suatu?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm