RM BTS
RM BTS ( GRID.ID/Novia)

Bingung Ingin Baca Buku Apa? Berikut 5 Rekomendasi Buku dari RM BTS dengan Genre yang Beragam

11 Januari 2022 14:11 WIB

SonoraBangka.ID - ARMY pasti tahu dong kalau RM BTS sangat gemar membaca buku yang juga merupakan pencinta karya seni.

Bahkan, unggahan RM BTS di Instagram pun didominasi oleh potret karya seni, museum, dan buku-buku yang menumpuk.

Untuk kamu para ARMY yang sedang kebingungan memilih buku bacaan, rekomendasi dari RM BTS ini bisa dijadikan referensi!

Melansir Koreaboo.com, Senin (10/1/2022) berikut 5 buku rekomendasi sang leader yang memiliki beragam genre.

 

1. The Ones Who Walk away From Omelas Karya Ursula K. Le Guin

Buku pertama berisikan kumpulan cerpen dari penulis terkenal Ursula K. Le Guin yang menceritakan tentang penghuni sebuah kota yang bisa berbahagia dengan cara mengorbankan kebahagiaan anak.

Cerita ini menyajikan dilema moral yang banyak terjadi di masyarakat kita, di mana sekelompok orang rela menginjak-injak sekelompok lainnya demi kepentingannya sendiri.

Buku ini juga membahas sudut pandang dari kelompok yang tertindas.

2. Kim Jiyoung, Born 1982 Karya Cho Nam Joo

Bagi kamu pencinta film Korea, judul buku ini tentu sudah tidak asing, bukan?

Buku ini menjelaskan tentang kehidupan seorang wanita yang harus bertahan di tengah masyarakat patriarki dan misoginis.

Meski ini adalah karya penulis Korea, buku ini dapat menggambarkan dengan benar bagaimana para wanita pada umumnya diperlakukan.

Lewat buku ini, semakin mengisyaratkan bahwa RM tak hanya pemuda yang menyukai karya seni namun juga anggota boy group yang memiliki jiwa empati yang tinggi.

 

3. Demian Karya Hermann Hesse

ARMY sepertinya tak boleh ketinggalan membaca buku ini, bagaimana tidak, Demian adalah buku yang dirujuk BTS untuk pembuatan video klip mereka Blood, Sweat, Tears.

Buku ini mengupas tentang proses seseorang mencari jati diri, dan bagaimana ia harus mempelajari arti 'Baik' dan 'Jahat' di sepanjang perjalanannya.

Salah satu penggalan kata yang dimasukan BTS dalam video klipnya adalah "Ada kejahatan dalam semua kebaikan, dan kebaikan dalam semua kejahatan."

4. The Little Prince Karya Antoine de Saint-Exupéry

Buku fiksi ini menceritakan tentang perjalanan seorang pilot yang terdampar dan tak sengaja bertemu dengan anak laki-laki yang diberinya julukan 'Pangeran Kecil'.

Anak laki-laki ini telah melakukan perjalanan panjang dari satu planet ke planet lain, dengan begitu banyak cerita dan pelajaran yang bisa dibagikan kepada sang pilot.

Buku yang sangat menyentuh sanubari ini, wajib dibaca oleh kamu yang sedang dibuat galau oleh jalan hidup yang terjadi di luar dugaan.

Pasalnya, buku ini akan membahas tentang bagaimana manusia seharusnya memandang dirinya dan juga soal hal apa yang harus diprioritaskan dalam hidup.

5. Jeanneret Chandigarh Karya Jacques Dworczak

Last but not least adalah buku tentang arsitektur kota Chandigarh, India yang dirancang oleh arsitek Swiss Le Corbusier dan sepupunya Pierre Jeanneret.

Ya, rasa penasaran RM terlihat begitu besar, ia bahkan membaca buku-buku dengan genre yang beragam.

https://www.grid.id/read/043087188/bingung-ingin-baca-buku-apa-berikut-5-rekomendasi-buku-dari-rm-bts-dengan-genre-yang-beragam-army-wajib-tahu?page=all

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm