Spiritualized Rilis Single 'Crazy'
Spiritualized Rilis Single 'Crazy' ( hai.grid.id/M.Farras)

Terinspirasi dari Murungnya Lockdown, Spiritualized Rilis Single 'Crazy' untuk Materi Album Terbaru

11 Januari 2022 14:58 WIB

SonoraBangka.IDSpiritualized merilis single terbaru 'Crazy' untuk materi album terbaru 'Everything Was Beautiful'.

Album yang banyak mengambil hikmah dari kehidupan lockdown ini direncanakan rilis pada 25 Februari nanti via Bella Union.

Dikerjakan pada 11 studio yang berbeda, album ini banyak mengeksplorasi tatanan suara yang eklektik nan magis, namun juga nostalgik.

Merujuk pada rilis pers, eksplorasi suara untuk album ini juga dilakukan di rumah sang vokalis J. Spaceman (alias Jason Pierce) yang memainkan bebunyian hasil dari 16 instrumen musik berbeda.

Tema dan benang merah untuk album 'Everything Was Beautiful' memang didasari dari murungnya pengalaman pribadi J. Spaceman saat menjalani lockdown.

 

Menurut pendapatnya, pengalaman tersebut bisa menjadi indah dan menghasilkan sesuatu, "Rasanya gue udah dipersiapkan seumur hidup untuk menghadapi hal semacam ini," ujarnya.

"Bergerak secara konstan dalam lingkaran yang sama cukup penting buatku," ujar Spaceman.

"Bukan bergerak dan berkelindan kebingungan sampai hilang arah, tapi lebih mengulangi hal yang sama dan menikmati setiap perputarannya hingga kalian mendapatkan versi terbaik darinya," tambahnya mengenai proses kreatif album ini.

Rilisnya single kedua 'Crazy' ini juga dibareng dengan sebuah video klip aneh yang banyak terinspirasi oleh film dari Andy Warhol.

Disutradarai langsung oleh sang pentolan J. Spaceman, film bisu eksperimental karya Andy Warhol, Kiss adalah inspirasi nyata yang diambil oleh Spaceman untuk video klip barunya ini.

Gue harus mengutip ucapan dari Jonathan Meades (penulis dan pencipta film) untuk atribut yang harus dimiliki sebagai seorang artis," buka Spaceman kembali tentang sisi artistiknya. 

"Ketakutan, egoisme, kesombongan, ketiadaan moral, keras kepala, dan hilang akal adalah hal-hal yang diperlukan untuk menjadi seorang artis," ujarnya gamblang.

"Dalam satu waktu, diri kita sendiri akan menjadi musuh terburuk sekaligus pendukung terbesar untuk hidupmu," pungkasnya.

 

Bingung ya fren sama pendapat dari J. Spaceman di atas? Sama sih HAI juga rada bingung sebenernya. Tapi mau gimana lagi, namanya juga artis, lagunya pun juga jadi keren.

 

 (*)

https://hai.grid.id/read/073088599/terinspirasi-dari-murungnya-lockdown-spiritualized-rilis-single-crazy-untuk-materi-album-terbaru?page=2

SumberHai Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm