Jalan Raya Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat ditanami pohon pisang, bentuk protes masyarakat sekitar, Rabu (12/1/2022) (Bangkapos.com/Yuranda)
Jalan Raya Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat ditanami pohon pisang, bentuk protes masyarakat sekitar, Rabu (12/1/2022) (Bangkapos.com/Yuranda) ( Bangkapos)

Warga Protes, Jalan Raya Rusak Parah, Hingga Tanam Pohon Pisang Tepat di tengah Jalan

12 Januari 2022 16:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Akses jalan utama di Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat rusak parah. Bahkan masyarakat sekitar pun menanam pohon pisang di jalan yang berlubang tersebut lantaran sudah resah dengan kondisi seperti itu.

Bukan hanya satu titik saja, namun Jalan raya di Kecamatan Parittiga mengalami rusak para. Terpantau kurang lebih sekitar lima titik di antaranya, di Tikungan Simpang Purba, di Persimpangan Garasi, Jalan Menuju ke Desa Penganak, jalan menuju ke Desa Bakit serta di Desa Telak dan Kapit.

Camat Parittiga Madrisa, menyebutkan Jalan Raya Desa Sekarbiru, Kecamatan Parittiga tersebut sudah lama mengalami rusak, sejak enam bulan terakhir ini. Jalan itu rusak karena di lalui oleh mobil bermuatan besar, seperti mobil tronton pembawa alat berat, mobil sawit, dan lainnya.

"Sudah lama rusaknya, sudah enam bulan lalu. Ya karena mobil buatan besar. Tapi kalau di tanami pohon pisang saya baru tahu sekarang karena kemarin belum ada," ucap Madrisa, saat dikonfirmasi via Telpon, Rabu (12/1/2022).

Untuk menindaklanjuti kerusakan jalan tersebut, pihaknya baru bakal mengusulkan ke Pemerintah Daerah Provinsi Bangka Belitung guna perbaikan, lantaran selama ini pihaknya belum mengusulkan terkait kerusakan tersebut.

"Belum ada kami mengusulkan, baru akan mau di usulkan. Karena jalan tersebut Jalan Provinsi, sebenarnya harus diperhatikan paling tidak di tampal tersebut, sebelum diperbaiki," ucapnya.

Ia juga mengharapkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bangka Belitung segera memperbaiki jalan tersebut, jangan sampai ada korban kecelakaan akibat jalan rusak di sana.

"Nanti kami akan usulkan kembali. Diharapkan secepatnya terkait agar segera diperbaiki oleh pemerintah," tambahnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Warga Protes Jalan Raya Rusak Parah, Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan   , https://bangka.tribunnews.com/2022/01/12/warga-protes-jalan-raya-rusak-parah-tanam-pohon-pisang-di-tengah-jalan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm