Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Setelah Dilakukan Pengerukan Drainase, Walikota Molen Berharap Perumahan di Kulan Kampak Tidak Banjir Lagi

15 Januari 2022 12:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada bulan November 2021 lalu, ada perumahan yang terletak di kawasan Jalan Kulan Kampak. Kota Pangkalpinang sempat dilanda banjir hingga sepinggang orang dewasa, saat diguyur hujan deras.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) langsung mengadakan pertemuan dengan developer perumahan dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Pangkalpinang untuk bekerjasama dalam mengatasi masalah tersebut dengan melakukan pengerukan drainase agar banjir dikawasan tersebut tidak terjadi lagi.

Molen menyampaikan setelah pertemuan tersebut dari pihak developer perumahan dan Dinas PU langsung melakukan pengerukan, baik dari pihak perumahan Alam Kampak juga dari Dinas PU menyediakan alat berat untuk pengerukan Drainase.

"Alhamdulillah disaat hujan lebat atau air pasang kawasan Kulan Kampak tidak lagi banjir, karena sudah kami gali sedalam lima meter, makin kita lebarkan drainasenya setelah pertemuan dengan pihak perumahan," kata Molen, Jumat (14/01/22).

Menurutnya, ini berkat kerjasama semua pihak sehingga warga Kulan Kampak tak lagi khawatir saat hujan lebat melanda.

"Alhamdulillah akhirnya warga Kulan Kampak bisa lebih tenang saat hujan lebat. Ini berkat kerjasama kita semua stakeholder saling membantu untuk mengatasi banjir di Kota Pangkalpinang dan ditempat lainnya juga akan kita lakukan bertahap," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm