Ilustrasi tanaman sirih gading di pot.(PIXABAY/LUISELLA PLANETA LEONI)
Ilustrasi tanaman sirih gading di pot.(PIXABAY/LUISELLA PLANETA LEONI) ( kompas.com)

3 Tanaman yang Cocok Diletakkan di Kamar Mandi Berdasarkan Feng Shui

15 Januari 2022 17:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, ada sebuah jenis energi yang dapat mempengaruhi seseorang secara fisik maupun mental yakni Chi. 

Chi dapat ditemukan di mana saja, tapi setiap orang menginginkan Chi positif yang akan membawa keberuntungan bagi mereka.

Melansir Fengshuied, Jumat (14/1/2022), tentunya Chi yang ingin dimanfaatkan orang-orang bukan yang berasal dari kamar mandi.

Tapi begitu, kamar mandi tetap perlu dirawat dengan baik. Walau tidak menimbulkan masalah feng shui yang serius, tak ada salahnya melakukan langkah preventif seperti meletakkan tanaman di kamar mandi. 

Selain memperoleh energi positif, menaruh tanaman di kamar mandi dapat membantu menyegarkan udara dan membuang racun. Lalu, apa saja tanaman yang direkomendasikan feng shui? 

Sirih gading

Tanaman sirih gading secara luas dikenal sebagai tanaman uang meski tidak membawa simbolisme kekayaan seperti tanaman giok. 

Sirih gading memiliki daun yang lebar dan besar seperti uang sehingga mendapat julukan sebagai tanaman uang.

Dalam feng shui, tanaman tangguh ini mempunyai peran membersihkan dan memurnikan udara, serta menetralisir energi buruk.

Kemampuan membersihkan dan bertahan hidup walau kurang diurus, menjadikan sirih gading sebagai tanaman feng shui nomor satu untuk ditaruh di dekat toilet, tepatnya di atas tangki air.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm