Ilustrasi cermin di atas tempat tidur. Meletakkan cermin di atas tempat tidur tidak disarankan dalam feng shui. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU)
Ilustrasi cermin di atas tempat tidur. Meletakkan cermin di atas tempat tidur tidak disarankan dalam feng shui. (SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU) ( kompas.com)

Cermin di Atas Tempat Tidur, Baik atau Buruk Berdasarkan Feng Shui?

15 Januari 2022 18:13 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Cermin merupakan salah satu elemen dekorasi populer yang banyak digunakan untuk memantulkan cahaya dan menciptakan ruang yang luas secara visual.

Cermin juga digunakan sebagai solusi dalam feng shui, misalnya menyembunyikan panah beracun di balok dan kolom. Tapi, ada lokasi di mana Anda tidak boleh menggantung cermin menurut feng shui, yakni kamar tidur.

Dikutip dari Feng Shui Beginner, Sabtu (15/1/2022), banyak praktisi feng shui menyarankan Anda tidak menggantung cermin di kamar tidur. Ini terutama bila Anda menempatkan cermin di atas tempat tidur.

Mengapa sebaiknya tidak menggantung cermin di atas tempat tidur?

1. Tidak ada dukungan

Bila cermin digantung langsung di atas tempat tidur, itu memberi orang perasaan tidur di bawah "jendela tak terlihat". Penting untuk tidur dengan dukungan "Gunung" yang kokoh di punggung untuk melindungi chi pribadi Anda.

Ini akan menciptakan stabilitas dan dukungan landasan di kamar tidur, jadi jangan menggantung cermin di atas tempat tidur.

2. Perasaan tidak aman

Yang terbaik adalah menjaga ruang di atas tempat tidur tetap kosong. Jangan memasang benda berat seperti lukisan, AC dan cermin karena dapat menimbulkan bahaya jatuh.

Ini mungkin menyebabkan kecemasan bawah sadar bahwa Anda merasa benda akan jatuh kapan saja dan menyebabkan cedera.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm