Ilustrasi wanita karier
Ilustrasi wanita karier ( Shutterstock)

5 Saran dari Pakar Bagi Pengembangan Karir di 2022 untuk Wanita Karir

15 Januari 2022 20:02 WIB

SonoraBangka.id - Di tahun 2022 ini, tentunya kita ingin membuat perubahan yang lebih baik di bidang karir.

Saat wanita karir merasa karir tak berkembang, mengikuti saran pakar terkait pengembangan karir dapat dijadikan pertimbangan.

Untuk diketahui, merasa karier stagnan dapat menghilangkan motivasi kerja hingga ingin berhenti.

Lantas, apa saran pakar untuk perkembangan karier di 2022?

Melansir Marrieclaire, berikut saran perkembangan karier yang bisa dilakukan di 2022.

1. Temukan 'Champion' di tempat kerja

Wanita karir dapat menemukan 'Champion' atau kekuatan persaudaraan di tempat kerja.

"Di tempat kerja yang hierarkis, kamu membutuhkan jagoan. Siapa orang-orang yang percaya padamu dan usahamu? Jika kamu belum memilikinya (atau lebih), kamu perlu mengidentifikasinya," kata Grace Beverley, seorang influencer kebugaran dan pengusaha.

Orang-orang ini tidak hanya akan membangun kepercayaan diri melalui kepercayaan mereka padamu, tetapi mereka juga akan memberikan suara dukungan yang berwibawa dan mampu memperjuangkan ide-idemu di ruangan saat kamu tidak hadir di ruangan.

Anna Jones, salah satu pendiri klub anggota perempuan AllBright, menambahkan bahwa dia sangat percaya pada "kekuatan persaudaraan" ketika harus membimbing kamu melalui saat-saat baik dan buruk. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm