( )

Muse Comeback dengan Single Bernuansa Metal Won't Stand Down

16 Januari 2022 09:56 WIB

SonoraBangka.Id -  Muse kembali dengan materi barunya di awal tahun 2022 ini. Sebuah lagu bernuansa modern metal berjudul 'Won't Stand Down' dilepas oleh band britrock tersebut pada Kamis (13/1/2022).

'Won't Stand Down' disebut-sebuat sebagai lagu yang merengkuh kembali akar bermusik Muse.

Majalah musik Inggris NME sendiri menilainya sebagai lagu terkeras yang diciptakan oleh Muse sejak single 'Stockholm Syndrome' pada album 'Black Holes and Revelation' yang rilis pada 2007 lalu.

Di balik semua nuansa barunya, single baru Muse ini disebut mengandung pesan yang agaknya relate untuk setiap orang di zaman sekarang. 'Won't Stand Down' berisi ajakan untuk melawan para perundung.

"'Won't Stand Down' adalah lagu tentang berdiri tegak melawan para bully, mau itu di taman bermain, di tempat kerja atau di mana saja," kata frontman Matt Bellamy, dalam pernyataan tertulisnya.

 

"Melindungi dirimu dari paksaan dan manipulasi sosiopat dan untuk menghadapi kesulitan dengan kekuatan, kepercayaan diri, dan agresi," katanya lagi.

Soal album baru, kepada the Sun pada Oktober lalu Matt Bellamy sempat membahas tentang rencana album baru Muse.

Band rock asal Inggris ini sendiri terakhir merilis album studionya pada 2018 lalu lewat ‘Simulation Theory’ meski pada awal tahun ini sempat merilis album anniversary 'Origin Of Symmetry: XX Anniversary RemiXX' yang berisi lagu-lagu remaster dari album kedua mereka.

Matthew Bellamy baru mulai menggarap lanjutan album tersebut pada tahun lalu.

"Gue mulai nulis (materi) saat semua protes dan kerusuhan dimulai," ujar Bellamy, mengacu pada protes Black Lives Matter yang terjadi secara global pada 2020 lalu. (*)

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm