( )

Mitsky Rilis Single 'Love Mo More' Jelang Album Baru

16 Januari 2022 10:11 WIB

SonoraBangka.Id - Mitski merilis single 'Love Me More' yang juga menjadi nomor keempat untuk album terbarunya 'Laurel Hell'.

Sempat umumkan hiatus sebelumnya, Mitski akhirnya comeback nggak lama setelah album terakhir 'Be The Cowboy' yang rilis 2018 lalu.

Pada single terbarunya ini, Mitski mengungkapkan kebahagiannya setelah berhasil membuat lagu sesuai dengan tatanan suara yang ada pada imajinasinya.

Ditulis sebelum pandemi, lirik yang dicurahkan oleh Mitski pada 'Love Me More' ini tentu akan berbeda dengan konteks saat ini.

Namun Mitski tetap nggak ragu untuk memasukkan single ini dalam album terbarunya karena makna sentimental yang dia tekankan di 'Love Me More'.

"Lagu 'Love Me More' adalah bagian yang paling menunjukkan repetisi pada seluruh album baru nanti. Dalam satu sisi, dia terdengar terlalu cepat, terlalu pelan, dan kalo lo perhatiin, lagu ini mirip dengan style lagu country klasik," papar Mitski di keterangan pers.

"Terdapat lirik berbunyi 'If I keep myself at home' yang mungkin akan terdengar relevan saat ini. Tapi sebenarnya lagu ini diciptakan sesaat sebelum pandemi dan memiliki makna berbeda," lanjutnya

 

"Aku memutuskan untuk memasukannya dalam album baru karena masa lockdown yang memberikan aksen lebih untuk makna sentimental pada lirik di lagu ini," terang Mitski sekali lagi pada makna lagu 'Love Me More'.

Untuk lagu ini, Mitski mengaku banyak terinspirasi oleh lagu klasik milik Mike Oldfield berjudul 'Tubural Bells' yang ada dalam film The Exorcist.

"Akhirnya aku berhasil bikin lagu yang sesuai dalam imajinasiku. Tatatan suara, progresi kordnya. Lagu 'Tubular Bells' milik Mike Oldfield memberikanku inspirasi untuk menyajikan ostinato pada aransemennya. Untung aja aku sempat nonton The Exorcist sebelumnya," jelas Mitski mengenai inspirasi lagu ini.

Lagu 'Love Me More' akan melengkapi album terbaru dari Mitski 'Laurel Hell' yang dijadwalkan rilis pada 4 Februari 2022 nanti via Dead Oceans.

Sembari menunggu, sila tonton video klip single 'Love Me More' yang disutradarai oleh Christopher Good di bawah:

SumberAIA
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm