Pedangdut Rani Zamala saat berkunjung ke redaksi Tribunnews.com Network. (Arie)
Pedangdut Rani Zamala saat berkunjung ke redaksi Tribunnews.com Network. (Arie) ( TRIBUNNEWS.com/Arie)

Rani Zamala Jadi Biduan Terkenal Berawal dari Lihat Lesty Kejora

16 Januari 2022 14:02 WIB

SonoraBangka.ID - Nama Rani Zamala mulai tenar menjadi penyanyi dangdut Indonesia, ketika ia meNgikuti ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 Tahun 2016.

Rani Zamala mengakui dirinya sudah menjalani kariernya menjadi seorang biduan sejak berusia delapan tahun, dan aktif menyanyi dari panggung ke panggung.

 

Namun, Rani Zamala enggan menjadi biduan kampung saja.

 

Ia pun ingin sukses sebagai penyanyi dangdut profesional dan terkenal hingga seluruh Indonesia.

"Makanya aku ikut ajang pencarian bakat Dangdut Academy," kata Rani Zamala kepada Wartakotalive.

Wanita 23 tahun itu mengaku, keinginanny menjadi biduan terkenal dan ikut ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3 karena Lesty Kejora.

"Jadi aku tuh lihat dan ngikutin banget perjuangan Lesty saat ikut Dangdut Academy. Dari situ aku baru mulai maju deh ikut ajang pencarian bakat supaya bisa menjadi penyanyi profesional," ucapnya.

Langkahnya pun diawali dengan ikut ajang Dangdut Academy 2 tahun 2015. Namun, Rani tidak lolos ke babak final dan harus tereliminasi. 

"Kemudian setahunnya itu aku mempersiapkan diri. Aku latihan sama Bapa dan Mama di rumah, sampai akhirnya ikut Dangdut Academy 3 dan berhasil jadi Top 4," jelasnya.

"Abis Dangdut Academy 3, aku dimasukan namanya ikut Dangdut Academy Asia 2 dan jadi runner up," sambungnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm