( )

Bulan Depan, Ngaku Terinspirasi Green Day! Avril Lavigne Bakal Rilis Album Pop Punk 'Love Sux'

17 Januari 2022 07:55 WIB

SonoraBangka.Id - Bersamaan dengan rilisnya single 'Love You When You Hate Me', Avril Lavigne resmi konfirmasi album barunya 'Love Sux' bakal rilis pada bulan depan.

Dijadwalkan untuk rilis pada 25 Februari nanti via DTA Records, album ke-7 dari penyanyi asal Kanada ini digarap Travis Barker - sang empunya label.

Seperti yang udah kerap diberitakan sebelumnya, Avril Lavigne bakal memainkan banyak unsur pop-punk di album ini, elemen musik yang membesarkan sosok Avril sejak kehadirannya pada era 2000-an awal silam.

Nggak hanya banyak mengembalikan pop-punk yang menjadi akar bermusiknya, Avril Lavigne juga mengajak rentetan kolaborator seperti Machine Gun Kelly, Mark Hoppus, dan juga blackbear untuk memperkaya spektrum pada rilisan barunya.

Secara terbuka, Avril juga berujar kalo penggarapan album ini banyak terinspirasi oleh aktor pop-punk klasik seperti Green Day dan NOFX.

Kembalinya Avril Lavigne bersama album 'Love Sux' yang segera rilis ini tentu dinanti oleh banyak kalangan, terutama perempuan.

Nggak mengherankan karena Avril Lavigne juga sempat mendeskripsikan album ini sebagai ode yang ditujukan secara khusus sebagai sebuah "surat cinta untuk para wanita".

Setelah rilis dengan gahar lewat single 'Bite Me', Avril Lavigne "mengklaim" kembali status dirinya sebagai diva pop-punk lewat lagu kolaboratifnya bersama Travis Barker tersebut.

"Untuk album ini, gue berusaha buat mengembalikan elemen-elemen musik yang membentukku di awal karier," ujarnya kala itu.

"Pada intinya, saat itu gue hanyalah bocah SMA dari kota kecil yang dengerin band-band semacam blink-182, Green Day, dan NOFX. Dan gue nempel banget sama memori tersebut," jelasnya merujuk pada intisari album barunya ini.

Mulai mengerjakan bagan dan kerangkanya pada November 2020 lalu, Avril ngegarap album barunya ini dengan mengutus peran Produser pada sosok frontman dari Goldfinger, John Feldmann.

"Seperti udah sering dijelaskan sebelumnya, album ini bakal pop-punk banget. Kami bahkan nge-take gitar dan drum secara live tanpa pengulangan, dan melakukan apa pun hal yang kami pengen," tutur Avril menjelaskan tatanan suara pada album barunya kini.

 

Untuk melengkapi album terbarunya ini, simak deh single terbaru dari Avril Lavigne 'Love You When You Hate Me' hasil kolaborasinya bareng blackbear di bawah:

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm