( )

Fontaines D.C Umumkan Album Baru 'Skinty Fia' Ciptakan Ode untuk Kampung Halaman di Irlandia

17 Januari 2022 08:13 WIB

SonoraBaqaqngkaId - Fontaines D.C konfirmasi akan segera merilis album terbaru berjudul 'Skinty Fia' pada 22 April nanti via Partisan Records.

Album ini menjadi rangkaian keberhasilan dan produktivitas dari Fontaines sejak debut album 'Dogrel' yang rilis pada 2019 lalu.

Bahkan album 'A Hero's Death' (2020) juga ditasbihkan menjadi nominator Grammy untuk kategori Best Rock Album di tahun tersebut meski harus mengakui keunggulan The Strokes yang maju sebagai pemenang.

Dalam keterangan pers, Fontaines D.C mendeskripsikan Skinty Fia - yang kalo diterjemahkan dalam istilah bahasa Inggris adalah the damnation of the deer - sebagai ode untuk kampung halaman mereka di Irlandia.

"Kami semua telah hijrah dari Irlandia, sehingga album ini sangat cocok untuk "media meditasi" sekaligus bentuk penghormatan pada fase hidup kami sebelumnya di Irlandia," ujar mereka.

Baca Juga: Nightwish Bakal Konser di Istora Senayan Jakarta, tapi Tahun 2023

Untuk membuka album ketiganya, mereka juga telah merilis single berjudul 'Jackie Down The Line' yang diumumkan bersamaan dengan jadwal tur mereka di Amerika dan juga Eropa.

Single yang dilengkali dengan video klip garapan Hugh Mulhern yang memberikan visualisasi optimal atas warna musik terbaru dari Fontaines D.C.

Yap, alih-alih kembali dengan elemen murung khas post-punk, 'Jackie Down The Line' memberikan energi indie rock yang diperlukan oleh Fontaines D.C.

Baca Juga: Corey Taylor: Selain Album Baru Slipknot, Film Horor Komedi Gue Zombie Vs Ninja Juga Bakal Rilis di 2022

Dalam hal ini, Fontaines memberikan ruang lebih bagi suara jangly pada departemen gitarnya serta rapalan sang vokalis Grian Chatten yang lebih bernada.

Untuk unjuk karya termutakhirnya, Fontaines D.C juga bakal memainkan lagu terbaru ini pada debut mereka di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon per hari ini (12/01/22).

Penasaran gimana warna musik terbaru dari Fontaines D.C pada album baru mereka? Tonton video klip 'Jackie Down The Line' di bawah:

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm