Beberapa rumah warga terkena limpasan air akibat derasnya air hujan, Senin (17/1/2022) siang
Beberapa rumah warga terkena limpasan air akibat derasnya air hujan, Senin (17/1/2022) siang ( BANGKA POS)

PT Timah Tbk Respon Cepat Membantu Warga Terkena Limpasan Air Karena Hujan Deras

17 Januari 2022 21:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Hujan deras yang mengguyur kota Pangkalpinang telah menyebakan beberapa rumah warga terkena limpasan air akibat derasnya air hujan, pada Senin (17/1/2022) siang. 

Warga yang terdampak limpasan air yaitu di Jalan Asrama Puteri Kota Pangkalpinang.

Hujan dengan insentitas tinggi ini juga membuat sejumlah drainase tidak berfungsi dengan baik, lokasi limpasan air ini juga terjadi di pemukiman warga yang tidak jauh dari Kantor Pusat PT Timah Tbk

PT Timah Tbk merespon cepat membantu warga yang terdampak banjir dengan langsung menurunkan Tim Emergency Response Group (ERG) untuk membantu mengevakuasi peralatan warga terdampak.

“Kita berempati tehadap dampak yang ditimbulkan dari hujan deras ini, Perusahaan juga telah menurunkan Tim ERG telah berada di lokasi untuk membantu korban terdampak,” ujar Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan dalam rilis yang diterima bangkapos.com.

Anggi mengatakan, di areal kantor pusat PT Timah Tbk Tbk memiliki empat drainase untuk askses air. 

Namun, medio 2021 berdasarkan hasil komunikasi dengan masyarakat, diputuskan bahwa dua drainase tidak lagi difungsikan. 

Sehingga, PT Timah Tbk melakukan pembesaran satu drainase utama.  

“Kemudian limpasan yang terjadi hari ini, karena drainase tersebut tidak mampu menahan debit air akibat curah hujan yang tinggi, sehingga menyebakan kerusakan pada drainase,” terang Anggi. 

Kini, menurut Anggi PT Timah Tbk juga dalam proses membuat bak kontrol air di lingkungan perusahaan untuk melakukan pemantauan debit air. 

“Perusahaan tentunya berempati terhadap musibah ini dan berkomitmen untuk melaksanakan langkah-langkah perbaikan kedepan,” katanya. 

Anggi mengatakan, tim sedang melakukan identifikasi dan membantu penanganan bencana yang terjadi, sehingga hal serupa dapat ditanggulangi. 

“Kita akan identifikasi dan berkomunikasi dengan warga untuk menentukan langkah - langkah selanjutnya agar dapat membantu dan mencegah potensi dampak kedepan,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul PT Timah Tbk Respon Cepat Bantu Warga Terkena Limpasan Air Akibat Hujan Deras, https://bangka.tribunnews.com/2022/01/17/pt-timah-tbk-respon-cepat-bantu-warga-terkena-limpasan-air-akibat-hujan-deras.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm