Slank formasi ke-14 yang menjadi formasi  paling lama hingga saat ini
Slank formasi ke-14 yang menjadi formasi paling lama hingga saat ini ( )

Inilah 3 Musisi yang Boleh Aransemen Ulang Lagu Slank, Salah Satunya Ada Endank Soekamti

18 Januari 2022 08:02 WIB

SonoraBangka.IDBimbim dan Kaka mengungkapkan selama ini cuma ada 3 musisi yang Slank izinkan untuk mengaransemen lagunya. Bahkan, mereka bilang kalo para musisi itu nggak dimintai uang sepeser pun.

Bimbim menyampaikan nggak sembarangan orang boleh mengaransemen lagu Slank. Ia mengibaratkan karya-karya Slank itu bagaikan anak yang memang mereka jaga dengan baik.

"Lagu tuh kan anak-anak kita, kalo lo mau ambil berarti lo mau melihara anak-anak kita. Kita harus survei dulu, siapa orangnya. Kalopun dia mau menilai harga, berarti mahal banget, orang anak kita lho. Makanya kalo nggak izin, nggak apa, main ambil-ambil aja lho anak orang," ucap Bimbim dalam YouTube Slank Suka2.

Bimbim menyatakan kalo mereka yang boleh mengaransemen ulang lagu Slank, rata-rata sudah kenal dengan orangnya lebih dulu.

Berikut ini 3 musisi yang pernah mengaransemen ulang lagu Slank:

1. Melanie Subono

Dialah yang pertama kali mengaransemen ulang lagu Slank pada tahun 2008. Bimbim mengaku Melanie adalah sosok yang udah dikenal sejak lama dan merupakan anak yang rebel makanya diizinkan.

Kebetulan, Melanie meminta lagu Mumpung Lagi Gampang sehingga Bimbim izinkan. Apabila mengambil Terlalu Manis, kemungkinan nggak akan dikasih karena berbeda dengan karakternya. Kaka mengungkapkan dulu Melanie sempat beberapa kali ikut tur Slank dan menjadi anak kesayangan Bunda Iffet.

2. Paquita Wijaya

Bimbim menyatakan kalo personel Slank memang sudah mengenal Paquita sudah lama sejak ia tinggal di Amerika. Kaka mengungkapkan dari dulu Paquita sudah meminta lagu kepada Slank dan akhirnya lagu Terbunuh Sepi yang bisa dinyanyikan ulang olehnya.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm