Ilustrasi tangga di rumah.(UNSPLASH/ZAC GUDAKOV)
Ilustrasi tangga di rumah.(UNSPLASH/ZAC GUDAKOV) ( kompas.com)

Ketahui Dampak Dari Lokasi Tangga terhadap Feng Shui di Rumah Anda

18 Januari 2022 20:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Dilakukan Banyak cara untuk menghadirkan Feng Shui positif di dalam rumah, salah satunya dengan mengatur lokasi tangga dan perabotan lain berada pada lokasi yang tepat.

Dilansir dari The Spruce, Senin (17/1/2022), Feng Shui adalah praktik Asia kuno yang membahas mengenai qi atau energi kekuatan hidup di rumah untuk mendukung dan meningkatkan energi yang dimiliki diri sendiri.

Menurut Feng Shui, pintu depan adalah mulut qi yang berarti titik masuk utama bagi energi dari luar rumah.

Memastikan pintu depan berfungsi dengan baik serta tanpa halangan adalah cara sederhana untuk memastikan qi positif diterima oleh seluruh penghuni rumah.

Sedangkan kalau lokasi tangga rumah berhadapan langsung atau sejajar dengan pintu depan, dikatakan bahwa tata letak tersebut menantang.

Ini memungkinkan energi mengalir dengan cepat dan langsung keluar dari pintu. Hal tersebut dapat mengindikasikan berkurangnya sumber daya atau keuangan.

Selain itu, tangga juga mewakili pasang surut menurut Feng Shui dan bisa sangat mengganggu.

Sehingga, tangga yang sangat dekat dengan pintu depan bisa memberikan dampak yang signifikan pada energi di seluruh rumah.

Terdapat beberapa faktor lain yang turut berpotensi menciptakan lebih banyak tantangan, yakni lokasi jalan masuk antara pintu dan tangga terlihat kecil, gelap dan sempit.

Situasi itu menyebabkan qi di pintu merasa terjepit dan terperangkap. Keadaan ini juga mengurangi kenyamanan penghuni rumah.

Sementara itu, kondisi ruangan antara pintu masuk dan tangga yang terbuka, luas dan terang bisa menjadi solusi.

Hal ini memungkinkan qi yang masuk ke rumah bisa berkembang dan bergerak dengan lebih mudah serta membantu suasana rumah terasa lebih nyaman dan luas.

Tidak hanya itu, peletakan permadani di dasar tangga juga bisa menjadi solusi untuk memperlambat qi untuk dengan segera meninggalkan rumah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketahui Pengaruh Lokasi Tangga terhadap Feng Shui di Rumah Anda", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/properti/read/2022/01/18/090000121/ketahui-pengaruh-lokasi-tangga-terhadap-feng-shui-di-rumah-anda.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm