iPhone SE 3 Render
iPhone SE 3 Render ( KOMPAS.com)

Bocoran Wujud iPhone SE 3, Tampang Mirip iPhone XR Ukuran Lebih Kecil

19 Januari 2022 06:49 WIB

SonoraBangka.ID - Rumor soal kehadiran iPhone SE generasi ketiga sejatinya sudah bermunculan sejak awal 2021. Namun, setahun berlalu, ponsel ini belum juga diluncurkan oleh Apple. Meski demikian, bocoran demi bocoran terkait iPhone SE 3 terus mencuat, termasuk soal spesifikasi dan wujudnya.

Yang terbaru, sebuah gambar rekaan memperlihatkan wujud dan tampang iPhone SE 3. Bocoran tersebut berasal dari pembocor gadget kenamaan, David Kowalski. Melalui akun Twitternya, @xleaks7, ia memperlihatkan tampilan iPhone SE 3 dari segala sisi.

Gambar rekaan tersebut ia buat berdasarkan bocoran-bocoran yang sudah munul sebelumnya. Menurut @xleaks7, iPhone SE 3 akan memiliki dimensi yang sama dengan iPhone SE 2020 yakni 138,4 x 67,3 x 7,3 mm.

Pinggiran iPhone SE 3 juga masih terlihat membulat. Di bagian belakang terdapat satu kamera yang didampingi satu LED flash, seperti iPhone SE 2020.

Di bagian kiri ponsel terdapat tombol power dan slot kartu SIM, sementara tombol volume ditempatkan di bodi kanan ponsel.

Dirangkum dari Gizmochina, Selasa (18/1/2022), iPhone SE 3 diperkirakan akan dibekali chipset A14 Bionic atau A15 Bionic yang mendukung jaringan 5G.

Ini sesuai dengan bocoran sebelumnya yang berasal dari blog asal Jepang, Macotakara. Rumor lain muncul dari CEO dari lembaga riset DisplaySearch, Ross Young, menyebutkan bahwa iPhone SE 3 akan mendukung konektivitas jaringan 5G Sub-6 GHz.

Namun, mengingat informasi ini masih berupa rumor, beragam spesifikasi yang disebutkan di atas belum bisa dipastikan kebenarannya. Apple juga masih bungkam soal kehadiran iPhone SE generasi berikutnya.

iPhone SE sendiri merupakan iPhone versi "murah" dari jajaran iPhone terbaru. Ponsel ini menjadi alternatif bagi pengguna yang ingin menggunakan iPhone namun dengan spesifikasi lebih ringan dan dimensi yang lebih compact atau nyaman digenggam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocoran Wujud iPhone SE 3, Tampang Mirip iPhone XR Ukuran Lebih Kecil", Klik untuk baca: https://tekno.kompas.com/read/2022/01/18/19370057/bocoran-wujud-iphone-se-3-tampang-mirip-iphone-xr-ukuran-lebih-kecil.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm