Luna Maya saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022).
Luna Maya saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022). ( (KOMPAS.com/Revi C Rantung ))

Luna Maya Beberkan Mau Bekukan Sel Telur Dari 5 Tahun Lalu

19 Januari 2022 17:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis peran Luna Maya telah melakukan egg freezing atau mature oocyte cryopreservation atau yang dikenal dengan pembekuan sel telur.

Freeze egg adalah metode yang digunakan untuk membantu menyelamatkan kemampuan wanita bisa hamil di masa depan. Telur yang diambil dari ovarium bakal dibekukan tanpa dibuahi dan disimpan untuk digunakan suatu saat nanti.

Terkait dengan egg freezing sendiri, Luna Maya mengaku sudah berpikir ingin melakukannya sejak lima tahun lalu. “Iya sudah lama banget (kepengin), aku sempat ke Singapura enggak bisa, 4 atau 5 tahun lalu,“ ujar Luna Maya saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022).

Dengan langkahnya melakukan egg freezing, Luna Maya tak mengkhawatirkan lagi untuk hamil lantaran usia. Mengingat, usia Luna Maya kini tidak lagi muda.

“Sebenarnya lebih ke kesehatan juga,”kata Luna Maya lagi. “Aku pikir ini adalah satu tindakan persiapan saja,” lanjut Luna. Lebih lanjut, usai memutuskan melakukan egg freezing, Luna mendapat dukungan dari dokter.

Terlebih keputusan itu bermanfaat terhadap perkembangan dunia medis. “Ya support dokter sih sebenernya mereka sangat meng-encourage untuk para perempuan yang ingin memiliki pilihan untuk belum memiliki anak ya pastinya, tapi kan enggak mungkin terlalu dipromokan karena kan ini sebenarnya hak pasien juga,” tambah Luna lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Luna Maya Ungkap Ingin Bekukan Sel Telur Sejak 5 Tahun Lalu ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/19/162355266/luna-maya-ungkap-ingin-bekukan-sel-telur-sejak-5-tahun-lalu.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm