Raja dangdut Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (19/1/2022).
Raja dangdut Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (19/1/2022). ( (KOMPAS.com/BAHARUDIN AL FARISI ))

Rhoma Irama Sebut Kondisi Ridho Rhoma Selama Mendekam di Penjara

20 Januari 2022 09:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Raja dangdut Rhoma Irama menyebutkan kondisi anaknya, Ridho Rhoma, yang kini mendekam di Lapas Cipinang akibat terjerat kasus narkoba.

Pria yang disebut Raja Dangdut itu mengatakan, di tengah kesibukannya, dia sesekali membesuk Ridho Rhoma. "Ya suka (jenguk). Bagus, baik (kondisi Ridho Rhoma)," ujar Rhoma Irama saat ditemui di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Rabu (19/1/2022).

Pelantun lagu "Judi" itu tak banyak bercerita tentang pertemuannya dengan Ridho Rhoma. Namun dia memastikan, setiap kali bertemu, ia selalu menanyakan soal ibadah Ridho Rhoma.

"Sama Ridho ya biasa, sudah salat belum, terus imannya bertambah belum, hafalannya bertambah belum, latihan vokalnya sudah belum, kayak gitu," tambah Rhoma Irama.

Seperti orangtua pada umumnya, Rhoma Irama selalu mengingatkan dan membimbing Ridho Rhoma agar menjadi pribadi yang lebih baik. Sehingga ketika bebas kelak, sang anak sudah memiliki bekal untuk melanjutkan kehidupan serta kariernya.

"Iyalah (dibimbing terus). Iya pasti (berkarier lagi)," kata Rhoma Irama. Ditanya kapan sang anak bebas dari penjara, Rhoma Irama tidak bisa memastikan.

"Insya Allah sebentar lagi (Ridho keluar penjara) doain. Insya Allah. Pastinya belum tahu, Insya Allah,"ujar Rhoma Irama. Sebagai informasi, Ridho Rhoma ditangkap Satnarkoba Polres Metro Pelabuhan Tanjung Priok di sebuah Apartemen di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (4/2/2021) lalu.

Selama delapan bulan menjalani proses hukuman di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Ridho Rhoma per tanggal 21 September dipindahkan ke Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Ia menjalani vonis yang diterima majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara selama dua tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rhoma Irama Ungkap Kondisi Ridho Rhoma Selama Mendekam di Penjara", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/01/19/185856966/rhoma-irama-ungkap-kondisi-ridho-rhoma-selama-mendekam-di-penjara?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm