Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.(INSTAGRAM.com/marcmarquez93)
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.(INSTAGRAM.com/marcmarquez93) ( kompas.com)

Marquez Genjot Terus Porsi Latihan, Usai Portimao Langsung ke Aragon

21 Januari 2022 18:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Marc Marquez terus mencari seberapa jauh limit yang dia miliki usai istirahat cukup lama karena mengalami gangguan penglihatan. The Baby Alien terus menggenjot porsi latihan di atas motor.

Setelah latihan menggunakan Honda RC213V-S di Sirkuit Portimao, Portugal, pebalap dengan nomor start 93 ini tak butuh waktu lama untuk beristirahat.

Baru-baru ini, Marquez langsung menjalani latihan lagi di Sirkuit Aragon, Spanyol. Tapi, kali ini dia tidak lagi memakai replika RC213V, melainkan menggunakan CBR600RR.

Marquez terus berlatih untuk mengecek kondisi kesehatannya. Jika tidak ada gangguan pada penglihatannya atau lainnya, maka dia akan mengikuti sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 5-6 Februari 2022.

Sejak kembali balapan pada musim lalu, Marquez masih belum bisa tampil maksimal. Walaupun, dia sempat merasakan kemenangan di beberapa sirkuit favoritnya, seperti Sirkuit Austin, Texas, Sirkuit Sachsenring, Jerman, dan Sirkuit Misano, Italia.

Namun, secara keseluruhan, kondisi fisiknya masih belum kembali prima. Ditambah lagi, RC213V musim lalu mengalami banyak masalah.

Untuk itu, penting bagi Marquez dan Honda untuk bisa kembali kompetitif dan merebut lagi gelar juara dunia MotoGP.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marquez Genjot Terus Latihan, Setelah Portimao Langsung ke Aragon", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/21/094200315/marquez-genjot-terus-latihan-setelah-portimao-langsung-ke-aragon.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm