Ilustrasi feng shui()
Ilustrasi feng shui() ( kompas.com)

3 Prinsip Feng Shui Dekorasi Rumah yang Dapat Diterapkan di Tahun Macan Air 2022

22 Januari 2022 18:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui merupakan seni Tiongkok kuno yang didasarkan pada penggunaan kekuatan energi untuk menciptakan harmoni di lingkungan tempat hunian kita.

Di pusat feng shui ada chi atau kekuatan hidup vital yang berada di dalam setiap entitas.

Chi sendiri dibentuk dengan menggabungkan dua kekuatan yang berlawanan tapi saling melengkapi yakni yin dan yang, di mana yin adalah energi feminin dan yang adalah energi maskulin.

Kita dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dan menyeimbangkan lima elemen feng shui (kayu, api, tanah, logam, dan air).

Setiap elemen mewakili sifat positif tertentu. Kayu adalah simbol kreativitas dan pertumbuhan, api adalah lambang kepemimpinan dan keberanian, bumi berarti kekuatan dan stabilitas, logam menandakan fokus dan ketertiban, sedangkan air mewujudkan emosi dan inspirasi.

Sesuai shio tahun 2022 adalah Macan Air yang mewujudkan ambisi, semangat kompetitif, impulsif, dan komunikasi, maka bagi kemajuan untuk tahun depan yang positif kita perlu menerapkan tiga tips dekorasi feng shui sebagai berikut ini.

1. Menghilangkan nasib buruk

Setelah kita memutuskan untuk menambahkan lebih banyak hal positif ke dalam rumah, penting untuk menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan nasib buruk.

Pertama, kita dapat melakukannya dengan memindai semua sudut rumah dan merapikannya. Singkirkan tanaman mati dan barang-barang yang rusak.

Jendela berdebu adalah masalah besar. Oleh sebab itu, bersihkan jendela dan biarkan sinar matahari mengalirkan energi positif ke dalam rumah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm