Ilustrasi kepribadian ESFP
Ilustrasi kepribadian ESFP ( )

Impulsif Namun Banyak Akal, Seperti Apa Karakter Kepribadian ESFP?

25 Januari 2022 18:54 WIB

SonoraBangka.id - Apakah kamu pernah mendengar tipe kepribadian ESFP?

Bagi yang masih asing, ESFP merupakan salah satu dari 16 tipe kepribadian yang diidentifikasi dari Myers-Brigss Type Indicator atau MBTI

ESFP (Extrovert, Sensing, Feeling, Percieving) digambarkan sebagai seseorang yang spontan, banyak akal, dan tentunya ramah. 

Sikap ESFP yang banyak akal membuat orang dengan kepribadian ini kerap menjadi pusat perhatian di lingkungan sekitar.

Selain itu, ESFP juga kerap dianggap sebagai penghibur karena sifatnya yang ramah dan lucu.

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai karakteristik, kelebihan, dan kekurangan ESFP, simak penjelasannya seperti yang sudah PARAPUAN lansir dari Verywell Mind

1. Karakteristik ESFP

Praktis dan Banyak Akal

ESFP cenderung sangat praktis dan banyak akal. Pemilik kepribadian ini lebih suka belajar melalui pengalaman secara langsung daripada teori.

Meski tak unggul secara teori, tapi mereka dapat diandalkan saat berinteraksi dengan orang lain. Hal ini yang membuat ESFP memiliki banyak teman di lingkungannya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm