Ilustrasi gorden. (FREEPIK/TOPNTP26)
Ilustrasi gorden. (FREEPIK/TOPNTP26) ( kompas.com)

4 Tips Memilih Gorden Yang Tepat untuk Meningkatkan Feng Shui Baik di Rumah

25 Januari 2022 19:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tirai atau gorden berfungsi sebagai penutup jendela untuk menghalangi cahaya dan debu yang masuk dari luar.

Selain itu, tirai juga memberi ruang privasi, terutama kalau rumah berdekatan satu sama lain.

Tapi, tahukah Anda bahwa tirai juga memainkan peran penting dalam menciptakan feng shui yang baik di rumah?

Nah, melansir dari Feng Shui Beginner, Senin (24/1/2022), berikut aturan dan pedoman dalam memilih dan menggunakan gorden yang tepat untuk meningkatkan feng shui yang baik di rumah.

Pola

Saat memilih gorden, sebaiknya menghindari pola-pola yang memiliki simbol negatif seperti kerangka dan binatang buas.

Hal ini dapat menimbulkan rasa tidak aman dan mempengaruhi kualitas tidur, terutama jika berada di kamar tidur, yang pada akhirnya akan mempengaruhi kesehatan.

Warna itu penting

Sama dengan cat rumah, warna tiran juga penting dipertimbangkan. Disarankan menghindari pemilihan warna dark heavy karena dapat mempengaruhi kualitas tidur. 

Misalnya, hitam memberi orang perasaan depresi serta merah cerah merangsang kegembiraan dan menyebabkan kesulitan tidur juga istirahat yang baik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm