Ilustrasi tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria di dalam ruangan.(SHUTTERSTOCK/GRUMPY COW STUDIOS)
Ilustrasi tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria di dalam ruangan.(SHUTTERSTOCK/GRUMPY COW STUDIOS) ( kompas.com)

Tanaman Lidah Mertua di Rumah, Baik atau Buruk Berdasarkan Feng Shui?

25 Januari 2022 20:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Tanaman Lidah mertua (Dracaena trifasciata) adalah salah satu tanaman hias populer sejak lama. Banyak pemilik rumah menanam tanaman lidah mertua di halaman rumah atau di taman.

Namun demikian, lidah mertua juga dapat ditanam di pot dan diletakkan di dalam ruangan sebagai tanaman hias indoor. Lidah mertua pun disebut sebagai tanaman pembersih udara.

Akan tetapi, tanaman lidah mertua juga dikatakan mempunyai reputasi buruk dalam feng shui. Berikut penjelasannya, seperti dikutip dari The Spruce, Selasa (25/1/2022).

Sekilas mengenai tanaman lidah mertua

Lidah mertua adalah tanaman dengan daun runcing panjang yang mengarah ke atas. Daunnya sering beraneka ragam dalam hal warna, dapat berkisar dari hijau tua hingga hijau terang hingga kuning.

Setiap daun yang kuat seperti pedang terlihat hampir seperti ular bermotif.

Tanaman lidah mertua tahan kekeringan dan tidak perlu perawatan yang rumit, yang menjadikannya tanaman yang bagus untuk pemula, serta tanaman feng shui yang bagus.

Faktanya, lidah mertua tidak membutuhkan banyak air dan lebih suka mengering di antara penyiraman. Selain itu, lidah mertua juga dapat tumbuh dan hidup dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Saat Anda memilih tanaman untuk penerapan feng shui di rumah, sebaiknya pilih tanaman yang gampang dirawat. Tanaman yang akan menambahkan energi positif dan paling hidup ke ruangan adalah tanaman yang tumbuh subur, jadi pastikan meletakkan tanaman yang dapat Anda rawat.

Mengapa tanaman lidah mertua memiliki reputasi buruk menurut feng shui?

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm