Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Bangka Tengah
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Bangka Tengah ( Bangkapos.com/ Sela)

Meski Terkendala, Pemkab Bangka Tengah Kejar Target Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun

27 Januari 2022 08:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah terus melakukan percepatan vaksinasi guna menciptakan herd immunity di lingkungan masyarakat maupun lingkungan sekolah yang ada di Bangka Tengah.

Melansir Bangkapos.com, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Bangka Tengah hingga Senin (24/1/2022) telah mencapai 39 persen.

 

"Alhamdulillah hingga Senin kemarin jumlah anak usia 6-11 tahun yang telah tervaksin sudah mencapai 39 persen. Ya memang dalam pelaksanaan vaksinasi anak kita terlambat. Mudah-mudahan dengan terus digencarkannya pelayanan vaksinasi kepada anak hari ini bisa mencapai 45 persen," ungkap Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, Selasa (25/1/2022).

Ia mengungkapkan, dalam pelaksanaaan vaksinasi ini ada beberapa kendala yang dialami, seperti orangtua yang masih enggan memberi persetujuan kepada anak-anak untuk di vaksinasi Covid-19 mengingat adanya surat edaran dari pihak sekolah tidak bertanggung jawab terhadap kesehatan siswa usai vaksinasi.

Menanggapi kendala tersebut, ia juga menegaskan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab terhadap anak-anak di daerahnya yang mengikuti vaksinasi covid-19.

"Jadi salah satu permasalahan yang kita temukan dan di alami langsung oleh petugas kita dari dinas kesehatan dan TNI/Polri adalah adanya surat edaran yang di keluarkan pihak sekolah, yang mana di dalam surat edaran tersebut terdapat satu bahasa atau narasi yang menyebutkan setelah anak-anak divaksin pihak sekolah tidak bertanggung jawab terhadap kondisi anak-anak. Bahas-bahas seperti ini lah yang membuat orang tua enggan membawa anaknya kesekolah untuk mengikuti vaksin," tutur Erfian.

Diketahui Pemkab Bangka Tengah pun hingga saat ini terus mengencarkan vaksinasi Covid-19, baik melalui pelayanan di puskesmas hingga door to door ke masyarakat.

Bahkan ditargetkan hingga akhir bulan Januari ini realisai vaksinasi bisa tercapai di angka 80 persen. 

Di mana saat ini capaian vaksinasi baru berkisar di angka 79 persen.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Pemkab Bangka Tengah Kejar Target Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun, Wabup Sebut Ini Kendalanya

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm