Idol Group "BTS"
Idol Group "BTS" ( GRID.ID/Citra Widani)

BTS Puncaki Daftar 10 Orang Paling Berpengaruh di Korea Selatan

27 Januari 2022 14:48 WIB

SonoraBangka.ID - BTS berhasil duduki posisi pertama dalam daftar 10 orang paling berpengaruh di Korea Selatan di tahun 2021.

Daftar ini dirilis oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea melalui pemungutan suara sebanyak 12.500 orang berusia di atas 16 tahun dari 24 negara berbeda di seluruh dunia.

Kota-kota yang tersebar di Asia, Amerika tengah dan selatan, Timur tengah, dan Afrika menunjukkan respon terbanyak.

Dari 8 poin yang ada dalam kuesioner, terdapat 2 poin teratas yang menunjukkan bahwa 10 orang yang sudah terpilih ini berhasil mempengaruhi para responden untuk merasakan budaya tradisional Korea (83,4%) dan minta mempelajari Bahasa Korea (54,5%).

Melansir dari Koreaboo.com, Selasa (25/1/2022), berikut 10 orang paling berpengaruh di Korea tahun 2021.

1. BTS

Sebagai salah satu grup K-Pop global, wajar jika BTS menjadi grup yang paling berpengaruh tak hanya di negaranya sendiri, tapi di seluruh dunia!

BTS dinilai sudah berhasil membawa budaya Korea dalam karya-karya mereka yang kemudian menarik minat dari masyarakat internasional.

Tak hanya itu, BTS juga berhasil menarik minat para musisi Amerika untuk berkolaborasi.

BTS berhasil mendapatkan 15,1% suara mengalahkan orang no.1 di negara mereka, Presiden Moon Jae In.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm