Ilustrasi kamar tidur, kamar tidur Skandinavia(Unsplash/Spacejoy)
Ilustrasi kamar tidur, kamar tidur Skandinavia(Unsplash/Spacejoy) ( kompas.com)

Pemilihan Warna Cat Kamar Tidur Menurut Lima Elemen Feng Shui

27 Januari 2022 22:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Berbicara tentang feng shui, tak cuma terfokus dengan penataan atau lokasi rumah, namun ini terkait dengan penggunaan warna, serta dekorasi di dalam ruangan.

Terlebih ketika mau mengaplikasikannya di dalam kamar tidur, pemilihan warna akan menjadi faktor yang penting untuk memberikan energi yang positif. Ada lima elemen penting dalam feng shui, yakni tanah, logam, air, kayu, dan api yang dapat membantu mendekorasi kamar tidur. 

Seperti yang dilansir dari Hunker, Kamis (27/1/2022), menurut ahli feng shui bersertifikat Laura Cerrano, Anda dapat menggunakan Teori Lima Elemen untuk membantu memilih skema warna kamar tidur Anda.

Berikut penjelasan bagaimana warna dapat bersinggungan dengan elemen-elemen ini.

1. Elemen tanah: Beige dan krem

Warna-warna seperti krem, beige, cokelat lembut, dan bahkan hijau muda adalah pilihan yang sangat baik untuk menciptakan suasana yang mendukung istirahat. 

Nuansa bersahaja ini adalah pilihan yang baik untuk kamar tidur bersama dengan pasangan untuk membantu memperkuat hubungan baik dalam fleksibilitas dan ketegasan.

2. Elemen logam: Abu-abu

Hasil akhir yang berkilau seperti perak, emas, perunggu, atau bahkan putih mewakili unsur logam.

Jangan ragu untuk melapisi berbagai warna abu-abu dengan linen warna yang berbeda. Atau pertimbangkan untuk menambahkan tarikan logam ke meja rias atau berinvestasi dalam batang gorden baru.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm