( )

The Weeknd Kalahkan Justin Bieber untuk Pendengar Spotify Bulanan Terbanyak

28 Januari 2022 08:59 WIB

SonoraBangka.Id - The Weeknd telah memecahkan rekor Spotify baru, menggulingkan Justin Bieber sebagai artis dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify. 

Setelah merilis album baru 'Dawn FM' pada awal bulan ini, musisi dengan nama asli Abel Tesfaye tersebut mencatatkan pencapaian 85.667.564 pendengar bulanan di Spotify. Perolehan ini menjadi yang tertinggi dari artis mana pun hingga saat ini.

Pencapaian itu sebelumnya dipegang oleh Justin Bieber selama hampir satu tahun, tetapi rekan senegara The Weeknd itu masih memegang gelar sebagai artis pertama yang melampaui angka 90 juta pendengar bulanan yang diperolehnya pada bulan lalu.

 

Perlu diketahui album studio kelima The Weeknd 'Dawn FM' dirilis pada awal bulan ini, tepatnya 7 Januari 2022.

Album ini juga ditandai sebagai sekuel 'After Hours' yang rilis pada 2020. Abel Tesfaye telah mengisyaratkan bahwa album baru mungkin menjadi bagian dari "trilogi" album.

Sejak pernyataan itu, fans banyak berspekulasi bahwa 'Dawn FM' adalah bagian keduanya, dengan album ketiga saat ini sedang dalam proses untuk digarap.

Sementara itu, 'Dawn FM' sebenarnya sudah lama dibocorin oleh The Weeknd sebelum perilisannya. Album ini juga turut menampilkan musisi lainnya seperti Tyler, The Creator, Oneohtrix Point Never, dan Lil Wayne.

Album ini juga menampilkan narasi dari aktor Jim Carrey. Komedian itu juga memuji album tersebut sebagai kumpulan musik yang begitu deep dan elegan sebelum perilisannya.

SumberHai
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm